Pemkot Parepare Sukseskan BIAN 2022

Parepare, Sulawesi Selatan – Kota Baribari turut menjadikan Bulan Imunisasi Anak Nasional (Pernyataan) 2022 sebagai program nasional Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal ini ditandai dengan diumumkannya serentak 2022 BIAN di empat SD perwakilan di masing-masing Kecamatan Parepare, Rabu 18 Mei 2022. Masing-masing di SDN 37 Kecamatan Bacukiki, SDN 28 Kecamatan Bacukiki Barat, SDN 5 Kecamatan Ujung, dan SDN 71 Kabupaten Surang.

Pembukaan di SDN 28, hadir Asisten Senior Setdako Parepare Hj Amina Amin yang mewakili Walikota Parepare Dr HM Taufan Pawe, Ketua Pokja IV TP PKK Parepare dr Hj Renny Anggraeny Sari, Sekretaris TP PKK Parepare Hj Sri Wahyuni ​​Chalik, dan para siswa yang berpartisipasi dalam vaksinasi Online.

Di Kecamatan Ujung yang berpusat di kompleks SDN 5 Baribar, hadir Camat Ujung, Ardiansyah Arifuddin.

Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Rahmawati Natesire mengatakan, penerapan kembali Bulan Imunisasi Anak Nasional telah dilaksanakan untuk memberikan tambahan vaksinasi campak dan rubella bagi anak usia 9 bulan hingga 12 tahun. Dikatakannya, BIAN merupakan program kerjasama Pemerintah Indonesia dengan UNICEF yang akan dilaksanakan serentak di Sulawesi Selatan, Rabu, 18 Mei 2022.

“Ini untuk melengkapi imunisasi anak yang belum pernah mendapat vaksinasi rutin, khususnya Pentabio, OPV dan IPV,” kata Rahmawati.

Rahmawati mengungkapkan, Bayan juga merupakan salah satu strategi pemerintah untuk mengimbangi cakupan imunisasi yang menurun di masa pandemi COVID-19.

“Sebanyak 31.509 target yang ditetapkan oleh pusat dengan data diskresi dari Pusdatin dan ditindaklanjuti dengan verifikasi di tingkat fasilitas kesehatan berdasarkan wilayah kerjanya. Sehingga ada potensi ketidaksesuaian antara data target dan hasil validasi dari data dari fasilitas kesehatan.”

Rahmati menambahkan, pelaksanaan proyek Bayan tahap pertama dijadwalkan selesai pada Mei 2022, sedangkan tahap kedua akan selesai pada Agustus 2022.

Baca Juga  Conoco menghasilkan kondisi yang kuat untuk paket real estatnya yang besar

Di Parepare, BIAN dilaksanakan di 130 Posyandu, 105 SD, 60 PAUD/TK dan 8 Puskesmas.

Sementara itu, Presiden UPTD SDN 28 Parepare Andy Norcia mengatakan 385 siswanya siap divaksinasi.

“Seluruh siswa di sekolah kami siap untuk divaksinasi, dan telah terbukti 385 orang akan mendapatkan vaksinasi ini. Ini melampaui siswa yang tidak dapat hadir dan sakit,” kata Andy Norse.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.