Polisi Bungor mengamankan para pelaku maling berapi-api.

bangkeep. – Polres Bongoro menangkap pelaku pencurian sepeda motor, Anka, 39, dari Kecamatan Leukang Tupapering. Ia mencuri sepeda motor bernomor polisi DD 3530 WO milik korban, Riski di depan kantor JNE Pangkep, Kecamatan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Senin (23/5/2022.21.30 WITA).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian pencurian bermula saat korban memarkir sepeda motor Yamaha Lexi di depan kantor JNE Pangkep, namun korban lupa melepas kunci, dan pelaku memanfaatkan kesempatan untuk mencuri sepeda motor Yamaha tersebut.

Karena kunci motor tidak dilepas, pelaku tergerak untuk melakukan kejahatannya. Hingga sepeda motor korban akhirnya bisa kabur dari lokasi.

Saksi juga menjelaskan bahwa pelaku mengendarai sepeda motor di luar halaman kantor Gent dan melihat saksi 1 (Akbar Ehsan) kemudian mengejar pelaku ke jalan poros Maksar Bari, karena sepeda motor yang dibawa pelaku jatuh. turun, sehingga Saksi 1 langsung menyambar dan mengambil sepeda motor kemudian pelaku diamankan oleh warga yang berada di dekat TKP.

Pelaku dan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Lexi bernomor DD 2530 WO saat ini diamankan di Mapolres Bunggoro.

Sementara motif pelaku pencurian karena ingin memiliki sepeda motor korban. Apalagi kuncinya ada di kompartemen kunci sampai mereka dibawa untuk melakukan kejahatan. Pasal 363 KUHP mengatur bahwa perbuatan pelaku diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Baca Juga  Patroli Polsek Bongoro, Patroli Pemandian Matamba menghimbau kepada pengunjung untuk mengutamakan keselamatan dan mematuhi prosedur sanitasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.