Pentingnya Pemilih Muda Dalam Pengawasan Partisipatif, Boaslu Bersekolah di SMK Amsir 1 Parepare – BAWASLU PARE-PARE

Parepare – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kota Paripari terus bekerja keras untuk memaksimalkan sosialisasi kepengurusan partisipatif yang salah satunya dilaksanakan untuk pemilih pemula di kota Paripari bertajuk Bawaslu Goes To School. Kali ini, Boislo mengunjungi SMK Amsir 1 Parepare, Sabtu (4/6/2022).

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah 30 peserta yang merupakan siswa SMK Amsir 1 Baribar yang dilaksanakan di ruang kelas dan sebagai narasumber bagi Komisaris Kota Baribar Boislo Nur Islah dan H. Limbah yang puas.

Komisioner Bawaslu Kota Parepare, Koordinator PHL, Noor Islah, pada pembukaan acara mengungkapkan pentingnya membangun kesadaran politik dan demokrasi di kalangan pemilih pemula. “Untuk mewujudkan cita-cita pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan provinsi (belcada) yang bersih dan adil, Boislo harus sesegera mungkin memberikan pengetahuan demokrasi untuk memberikan keterampilan, pengalaman dan motivasi kepada pemilih junior sebelum mereka terkontaminasi oleh politik praktis,” dia berkata.

Sementara itu, Komisioner Boislo Baribari, di Kordofan, Hadar Radhi, mengimbau para peserta yang hadir untuk bersama-sama melawan kebijakan fiskal dan penipuan dalam pemilihan umum dan di Pelcada, “Pemilih junior harus dibekali pengetahuan tentang penipuan, terutama tentang isu pemilu dan pilkada agar tidak menjadi pelaku kecurangan dan diharapkan menjadi agen untuk ikut sosialisasi bahaya kebijakan fiskal dan penipuan.” Dia berkata.

Baca Juga  JALIN SILATURAHMI DENGAN MASYARAKAT, BHABINKAMTIBMAS SAMBANGI WARGA BINAANNYA

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala SMK Hamsir 1 Paripar, guru pendamping dan Bawaslu kota Paripar yang juga memiliki dua siswa yang sedang melaksanakan Praktek Pengalaman Kerja (PPL) di Bawaslu Parepare.

Hubungan Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.