- Orang tua mengaku dengan Erna Tovan untuk membahas keluarga 526x330 - Orang tua mengaku dengan Erna Tovan untuk membahas keluarga

Orang tua mengaku dengan Erna Tovan untuk membahas keluarga

Pembina Puspaga PeduliTa yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Baribari, Hj Erna Rasyid Taufan bekerjasama dengan organisasi di bawah pimpinannya yaitu Puspaga PeduliTa’ dan TP PKK dalam rangka memperingati HUT ke-26 Lansia Hari Ini (HLUN). Sejumlah kegiatan untuk kebahagiaan para lansia dipusatkan di panti jompo, Baribar, pada Jumat (3/6/2022).

Di puncak sesi, Erna Rasyid Tovan tampak mampu mencairkan suasana, berbaur dengan para lansia tanpa hambatan. Hal ini pula yang membuat para sesepuh (orang tua) bernafas lega di depan istri Taufan Pawe, Walikota Parepare. Mereka memercayai anak, pasangan, dan kondisi kesehatannya. Suasana yang tadinya menggembirakan, berubah menjadi suasana yang penuh emosi. Bahkan Erna, yang dikenal kejam, meneteskan air mata dan menjadi merah. Ia tampak terpengaruh dengan kondisi lansia yang berjumlah belasan orang dari 24 provinsi/kota di Sulsel itu.

Tak lama kemudian, Erna yang dikenal sebagai mantan pembawa acara TV kembali menyesuaikan suasana menjadi ceria.

Orang-orang tua menikmati hari mereka dengan bernyanyi dan berdoa untuk mendengarkan Taosya pendek Erna. “Saya sangat senang mendengarkan ceramah Ibo Wali (Erna Rashid Tovan). Ceramah ibu sangat menyentuh,” kata Kassem, seorang lelaki tua asal Kota Makassar.

Dalam kegiatan ini, Erna membagikan bingkisan kepada para lansia di ruang tunggu dan wisma. Irat, singkatan dari namanya, mengatakan, “Insya Allah kondisi lansia akan kita perhatikan dengan baik dengan menggandeng pemerintah hingga ke tingkat Klorhan untuk bahu-membahu mengatasi permasalahan sosial kita, termasuk para lansia. .” Secara teknis, Ketua Puspaga PeduliTa, Sriyanti Ambar menyebutkan sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lansia Nasional.

Baca Juga  Pemkot Parepare Sukseskan BIAN 2022

“Banyak kegiatan yang kami lakukan antara lain memandikan lansia, senam lansia, mengedukasi ustadz, cek kesehatan, akupresur, permainan, pemberian bingkisan, menikmati bubur kacang hijau dan mengunjungi panti jompo,” kata Srianti Ambar, yang juga ketua kesetaraan gender Gender di DP3A Parepare.

- 2b1f73ef8069324b237ef86dd3621072 - Orang tua mengaku dengan Erna Tovan untuk membahas keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.