Kapolsek Merang, Polres Pangkep didampingi Bhabinkamtibmas memantau vaksinasi Covid 19 di Desa Pitue, Kecamatan Ma’rang Pangkep

Pangkep – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada tenaga kesehatan dan masyarakat yang terlibat dalam vaksinasi COVID-19. Petugas Polsek Moringe di Polsek Pangkep yang dipimpin Kapolres Merang Akp Sunardi, St. MH melakukan Pengamanan dan Pengawasan di Baruga, Kantor Desa Pitusunggu, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep. Pada Sabtu (11/6/2022).

Kapolsek Mirang, Akp Sunardi. SH.MH didampingi Bhabinkamtibmas, Desa Pitue, Aipda Iwan, memantau kegiatan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan oleh Kepala Desa Pitue, Kecamatan Ma’rang, Muhammad Nasr Abdul Munir, dengan menggunakan metode vaksin untuk mendapatkan sembako.

Seperti biasa, kegiatan diawali dengan pencatatan, pengecekan suhu tubuh, pencatatan dan pengecekan data NIK dengan aplikasi vaksinasi P. Care, cek kesehatan (tekanan darah, gula darah dan riwayat penyakit), injeksi vaksin covid-19, observasi terakhir kurang lebih 30 menit dilanjutkan dengan pemberian Tanda pada kartu yang telah dicangkokkan.

Kapolsek Mirang, Polsek Pangkeep, Akp Sunardi, SH. MH mengatakan, pemantauan dan pengamanan telah dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan ketertiban umum, sehingga memberikan kemudahan bagi tenaga medis dan pihak yang terkait dengan vaksin.

Selain itu, Kapolsek menjelaskan, pihaknya juga melakukan upaya preventif lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjauhi keramaian dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini dan kami berharap masyarakat yang datang untuk mengikuti kegiatan vaksinasi selalu mengutamakan protokol kesehatan yaitu 5 juta dan saat berada di wilayahnya,” kata dia. Akp Sunardi. SH.MH

Baca Juga  Cegah Penyebaran Virus Covid-19 Usai Lebaran, Polres Morong Tingkatkan Pengamanan Vaksin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.