Kapolsek Mirang Panjkib Kunjungi Pesantren Sahwat Al-Asaad dan Cegah Pemahaman Ekstremisme

Pangkep-, Cegah Pemahaman Radikal Melalui Pendekatan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Aktif yang dilaksanakan Kapolres Ma’rang Polres Pangkep Sulawesi Selatan. Kali ini, Kapolres Mirang mengunjungi Pesantren Sohwatul Asaad di Jalan Koridor Padanglampe, Desa Morang, Kecamatan Mirang, Kabupaten Bangkeep. Minggu (12/06/2022) sore.

Kegiatan Kunjungan sekaligus silaturahmi dengan Kapolres Mirang AKP Sunardi SH MH yang didampingi oleh SPKT III Polsek Ma’rang AIPDA Amiruddin. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Humas Pondok Pesantren Sahwat Al-Asaad Muhammad Tawfiq.

Dalam perbincangan tersebut, Kapolres Mirang menyampaikan kepada para pengurus atau pengasuh Pondok Pesantren untuk tidak mengangkat isu yang berkembang melalui media sosial atau kelompok orang yang tidak sepaham dengan Pancasila dan ingin memecah belah persatuan dan kesatuan di antara mereka. Agama, ras, suku dan golongan.

Kapolres Mirang mengimbau agar kelompok ekstremis tidak masuk ke Kecamatan Mirang, Kabupaten Pangkip dengan memberikan pemahaman tentang pengasuhan anak di pondok pesantren dan masyarakat luas melalui ceramah agama.

Kegiatan Silaturrahulim atau kunjungan dengan pemerintahan Ponpes merupakan upaya menjalin silaturahim dengan tokoh agama dan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI agar tidak terjadi paham radikal dan anti Pancasila yang berkembang di Ma “Kecamatan Run, Kabupaten Bangkeep,” jelasnya.

Baca Juga  IKA OHAS Anti-cyclic Relax Street mengumpulkan 125 kg sampah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.