Membangun Masjid Kantor Gubernur, Mengubah Shalat Jum’at dan Jamaah Menjadi Ruang Gaya

Makassar, Sulawesi Selatan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan saat ini sedang membangun Masjid Nur Amir yang terletak di kompleks kantor Gubernur Sulawesi Selatan, J. Oribe Somoharjo No. 269 ​​Kota Makassar.

Karena masjid merupakan satu-satunya tempat pelaksanaan salat Jumat di dalam kompleks kantor Gubernur Sulawesi Selatan, maka untuk saat ini, Jumat (17/6/2022), salat Jumat akan digeser ke ruang pola kantor Gubernur Sulawesi Selatan. . Demikian pula, shalat Lohur dan Ashar juga dilakukan di ruang gaya.

Demikian disampaikan Kabag Humas dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Sulsel Sultan Raqib Kamis (16/6/2022) di Makassar.

Menurut dia, sejak pekan ini, masjid di kantor gubernur Sulsel tidak lagi digunakan untuk salat berjamaah.

“Pekan ini, seluruh anggota ASN di lingkungan pemkab yang berkantor di sini (kantor gubernur) melaksanakan salat di ruang ala kantor gubernur. Masjid Noor Al Amir sedang dibangun,” kata Sultan Raqib.

Sultan menambahkan, “Oleh karena itu, besok untuk salat Jumat, sementara dipindahkan ke ruang ala kantor gubernur.”

Berdasarkan pantauan, Masjid Nur al-Amir dibongkar. Saat ini, atap dan coupe sudah dibongkar.

Perlu diketahui, Pemprov Sulsel sedang membangun Masjid Nur Amir tahun ini. Masjid ini sudah berdiri sejak tahun 1995 dan diresmikan oleh Presiden Suharto pada tanggal 28 Oktober 1995.

Berdasarkan prasasti yang ditandatangani oleh orang pertama di Indonesia saat itu, masjid ini dibangun atas sumbangan Yayasan Amal Muslim Pancasila. Pimpinan lembaga saat itu adalah Presiden Suharto.

Baca Juga  Model Taufan Pawe Buat Gelombang Pertama untuk UN 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.