90 Rumah Rusak, Andy Soderman Kirim Bantuan untuk Korban Badai di Maros

Maros, Sulawesi Selatan – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Pemerintah Kabupaten Maros menyerahkan bantuan logistik kepada para korban bencana angin topan yang terjadi pada Kamis, 16 Juni 2022 sekira pukul 16.30 di Desa Bago Bodo, Desa Baji Bamai dan Desa Burikamassi, Kabupaten Maros.

“Terkait kejadian ini, kami telah menginstruksikan Dinas Sosial Provinsi berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk segera menyalurkan bantuan kepada korban angin puting beliung di Desa Baji Bamai dan Burikamas,” kata Andy Sudirman Solomon.

Bantuan stockpile logistik daerah itu disampaikan Gubernur Maros, Shaider Siam, Kamis malam.

Badai ini merusak 90 rumah dan menewaskan satu orang. Sebelas rumah rusak di Desa Burikamassi, 18 rumah di Kecamatan Bitang, Desa Bago Bodoa, 8 rumah di Kecamatan Masembo, Desa Bago Bodoa, dan 53 rumah di Desa Bago Bamay.

Kepala Dinas Sosial Sulsel Andy Erawan Bintang menjelaskan, seiring bertambahnya update data korban terdampak, stok cadangan logistik akan ditambah di Maros selain pengiriman bantuan beras satu ton.

“Hari ini kita tambah logistik karena pendataan korban terdampak bertambah dan juga kita tambah satu ton beras untuk korban,” ujarnya.

Baca Juga  Parepier Bela Pandangan BP WTP, Wali Kota WTP Ke-6 Atas Komitmen Parepare untuk LKPD Lebih Baik Setiap Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.