Alokasikan Rp 60 miliar, Gubernur Andy Sudirman: Tahun ini Takkalasi – Bainange – Lawo didirikan sepanjang 11,3 km

Paro, Sulawesi Selatan – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui kantor PUTR di Sulawesi Selatan pada tahun 2022 akan melanjutkan pembangunan prioritas jalan Takkalasi (Barru) – Baiange – Lawo (Soppeng)

Saat ini, pengerjaan jalan di Baru sepanjang 11,3 km sepanjang 5,97 km dan di Subang sepanjang 5,33 km masih berlanjut. Alokasi pagu anggaran sebesar Rp 60 miliar. Ruas jalan ini akan mengurangi jarak dari Soppeng ke Barru sejauh 32 km.

Gubernur Sulawesi Selatan Andy Sudirman mengatakan pembangunan jalan ini menjadi prioritas.

Andy Sudirman Suleiman, Sabtu (18/6/2022), mengatakan, “Pengerjaan kembali dilakukan Takalasi-Penang-Lao Paybas, tahun 2022 panjangnya 11,3 kilometer.”

Ia juga berharap, kemudahan akses akan mendorong perekonomian masyarakat.

“Diharapkan jalan ini akan mempermudah akses barang dan jasa yang hilirisasinya akan menstimulus perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Perencanaan Jalan Raya Dinas PUTR Sulsel Sukarlan menjelaskan pekerjaan ini merupakan lanjutan dari tahun sebelumnya. Divisi Takkalasi – Bainange – Lawo sudah dilaksanakan sejak tahun 2018. Pada tahun 2022, penanganan dilakukan 3 (tiga) jenis sesuai dengan kondisi saat ini.

Target penanganan adalah aspal selebar 6m dan kekakuan bahu dengan pasangan bata beton. Pekerjaan yang sedang berlangsung adalah persiapan struktur jalan, pekerjaan galian untuk pelebarannya, galian slurry dan pembangunan bendungan terpilih.

“Di bagian jalan tanah saat ini sedang dilakukan perbaikan jalan terpilih dan pekerjaan tanggul. Setelah itu dilakukan pekerjaan konstruksi agregat kelas A. Baru kemudian diaspal dua lapis.

Baca Juga  Patroli Polisi Bongoro di Pemandian Matamba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.