Naoemi Octarina menghadiri pertunjukan seni dan PAUD menyelesaikan Insan Masagena

Makassar, Sulawesi Selatan – Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Nawimi Oktarina menghadiri Pekan Seni dan Prestasi Ensan Masagena Baud Tahun Pelajaran 2021-2022 yang diselenggarakan di Gedung Balai Kartini, Senin 20 Juni 2022. Dalam kegiatan ini , 13 anak telah lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke Tingkat Selanjutnya: Sekolah Dasar (SD).

Al-Nuaimi mengungkapkan dalam keterangannya, sebelum merebaknya wabah, jumlah siswa yang belajar di PAUD Masagena adalah 93 siswa. Namun, setelah pandemi, jumlah siswa terus menurun.

Namun PAUD Masagena berusaha bangkit dengan memperbaiki kurikulum dan kualitas guru. “Agar anak-anak kita berhasil, guru dan orang tua harus bekerja sama,” katanya.

Ia mengatakan, dalam perspektif Islam, pendidikan anak usia dini harus menjadi teladan. Memberikan contoh, latihan, dan praktik langsung. Anak-anak juga harus diberi penghargaan karena berbuat baik dan termotivasi.

“Guru harus terdidik dalam bidang mendidik anak,” tambahnya.

Al Nuaimi menambahkan, pijat PAUD disponsori oleh pemerintah provinsi. Oleh karena itu, perlu bersinergi dengan poliklinik rawat jalan terkait, untuk mencapai PAUD yang terintegrasi dan komprehensif.

Sementara itu, Direktur PAUD Insan Masagena, Syahrina Zulfitrianti mengungkapkan, jumlah siswa di sekolah ini sebanyak 47 orang dan akan diwisuda sebanyak 13 orang. Sejak berdiri pada tahun 1995, PAUD Masagena selalu berusaha menawarkan yang terbaik, menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi anak-anak.

“Kami mengintegrasikan nilai-nilai agama ke dalam kegiatan belajar setiap anak,” kata Syahrina.

Baca Juga  Pangeran Rahim memerintahkan Menteri Perdagangan untuk memantau harga minyak goreng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.