Pemprov Sulsel Kunjungi Parepare dan Verifikasi Implementasi Forum Satu Data - Pemprov Sulsel Kunjungi Parepare dan Verifikasi Implementasi Forum Satu Data 660x330 - Pemprov Sulsel Kunjungi Parepare dan Verifikasi Implementasi Forum Satu Data

Pemprov Sulsel Kunjungi Parepare dan Verifikasi Implementasi Forum Satu Data

PAREPARE, – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Selatan melalui Bidang Statistik telah melakukan kunjungan kerja ke kota PAREPARE. Kunjungan tersebut untuk mengetahui sejauh mana yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam mengimplementasikan Forum Satu Data pada tahun 2021.

Demikian disampaikan Lukman Al-Din, Kepala Bidang Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Selatan, saat berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika, diterima oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Haryanto Cherson , didampingi oleh Kepala Departemen Komunikasi dan Informatika. Statistik Muhammad Yesni dan ahli statistik muda Nilviani, di Kantor Presiden Komunikasi dan Informatika, Rabu (25/5/2022).

Kunjungan kami ke Bidang Statistik Kementerian Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Selatan untuk melihat bagaimana Forum Satu Data dikembangkan dari kota Paribar. Karena ini merupakan rekomendasi dari sebuah peraturan menteri yang harus diterapkan di seluruh Indonesia mengenai satu data, jelas Lukmanuddin. Data tersebut, lanjut Lukmanuddin, adalah setara dengan semua data untuk menghindari perbedaan antar masing-masing SKPD.

“Jadi data yang satu itu harus sama, data yang ada di stats maupun yang di Papeda, sama, tidak boleh ada perbedaan. Pengawal data adalah Dinas Komunikasi dan Informatika, sedangkan yang menghasilkan data opd-opd di Kabupaten/Kota Kunjungan selanjutnya ke Kabupaten Penrang dan Kabupaten Cedrab, untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang terintegrasi antara pemerintah pusat dan daerah.

Pemprov Sulsel Kunjungi Parepare dan Verifikasi Implementasi Forum Satu Data - 2b1f73ef8069324b237ef86dd3621072 - Pemprov Sulsel Kunjungi Parepare dan Verifikasi Implementasi Forum Satu Data
Baca Juga  Bhabinkamtibmas memberikan saran tentang penyebab dan pentingnya vaksinasi bagi penduduk Pulau Sabutung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.