Pantau Perkembangan Kesiapan Stadion BJ Habibie, Wali Kota Parepare Minta Perbaikan Penerangan Lapangan - Pantau Perkembangan Kesiapan Stadion BJ Habibie Wali Kota Parepare Minta 660x330 - Pantau Perkembangan Kesiapan Stadion BJ Habibie, Wali Kota Parepare Minta Perbaikan Penerangan Lapangan

Pantau Perkembangan Kesiapan Stadion BJ Habibie, Wali Kota Parepare Minta Perbaikan Penerangan Lapangan

PAREPARE, – Pemkot Parepare ingin membuktikan bahwa pada laga uji coba antara PSM Makassar melawan Sulut pada 6 Juni nanti, akan menjadikan Parepare sebagai home base PSM Makassar. Demikian disampaikan Taufan Pawe, Walikota Parepare, dan kegemarannya terhadap olahraga ini, sembari mengikuti perkembangan persiapan Stadion BJ Habibie, Kamis (2/6/2022).

Menurut Wali Kota Parepare yang bergelar PhD di bidang Hukum, kemajuan di Stdion BJ Habibie saat ini sudah cukup memadai. “Alhamdulillah, saya lihat dari tim teknis progresnya sudah cukup. Cuma satu yang mau saya tingkatkan adalah lighting. Karena kami berencana main malam ini. Kami berharap bisa mengisi itu. Kalau semuanya sudah siap, saya tidak mau. Enggak ada masalah,” jelas Tofan.

Ia mengatakan, kemajuan dapat dimaksimalkan dalam waktu tiga hari dengan berkoordinasi dengan beberapa pihak, termasuk Polri, demi keselamatan masyarakat. “Harus saya katakan, progres dari tiga hari tersisa lebih dari cukup bagi kami untuk memperbaiki apa yang perlu diperbaiki. Kapasitas stadion ini 20.000, lebih besar dari Matuangen. Jadi kami siap untuk itu. Kami koordinasi dan integrasikan. dengan petugas polisi.”

Sementara itu, menurut Presiden UPTD PJU Kota Parepare Burhanuddin, untuk mempersiapkan informasi tersebut, Pemkot Parepare siap menggelar turnamen uji coba. “Persiapan khusus untuk penerangan sudah kami lakukan. Ada 104 titik lampu, titik 1000W sudah siap. Selama beberapa hari terakhir pemeriksaan telah dilakukan untuk memastikan tidak ada kerusakan dan tidak ada masalah yang diharapkan. “Sudah dua hari dipakai,” kata Burhanuddin.

Ia melanjutkan, Pemkot Parepare kembali mendapat bantuan dari PSM Makassar hingga 28 titik lampu dengan daya 2.000 watt. “Jadi masing-masing tiang kita tambah tujuh titik. Yang tadinya 1.000 watt per titik, sekarang tambahan 2.000 watt per titik. Ini untuk penerangan lapangan, dan bantuan lainnya juga termasuk lampu sorot di luar lapangan.” (Yanti)

Pantau Perkembangan Kesiapan Stadion BJ Habibie, Wali Kota Parepare Minta Perbaikan Penerangan Lapangan - 2b1f73ef8069324b237ef86dd3621072 - Pantau Perkembangan Kesiapan Stadion BJ Habibie, Wali Kota Parepare Minta Perbaikan Penerangan Lapangan
Baca Juga  Tiket Terkelola PSM Dipesan Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.