Pemkot Parepare pilih guru berprestasi - Pemkot Parepare pilih guru berprestasi 660x330 - Pemkot Parepare pilih guru berprestasi

Pemkot Parepare pilih guru berprestasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melakukan seleksi guru berprestasi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tahun 2022. Kegiatan bertema “Meningkatkan Pendidikan Lebih Dekat dengan Culture”, bertempat di Hotel Bukit Canary, Rabu (6/8/2022).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Arif El Din Idris mengatakan, pemilihan guru berprestasi dilakukan untuk memberikan ruang bagi guru mengukur kemampuannya berdasarkan indikator penilaian yang telah ditentukan.

Ia mengatakan, seleksi guru berprestasi dimulai di tingkat SD, yang dilakukan di tingkat kabupaten, kemudian dilanjutkan dengan seleksi di tingkat kota. Dijelaskannya, “Seleksi tingkat SD tingkat kota diikuti 12 guru, sedangkan tingkat SMP diikuti 13 guru”. Arif El-Din menjelaskan, guru berprestasi yang lulus di tingkat kota selanjutnya akan mengikuti seleksi di tingkat kabupaten, bahkan di tingkat nasional jika berhasil.

Ia menyimpulkan, “Guru berprestasi yang lulus tingkat kota diharapkan dapat menjadi contoh dan menjadi rujukan bagi guru-guru lain di pokjanya sendiri, khususnya di KKG yang telah dilaksanakan selama ini.” Selain itu, lanjut Arif El-Din, guru berprestasi dapat menjadi motivator bagi guru lain untuk meningkatkan potensinya sebagai guru profesional.

Pemkot Parepare pilih guru berprestasi - 2b1f73ef8069324b237ef86dd3621072 - Pemkot Parepare pilih guru berprestasi
Baca Juga  Selamat Hari Pendidikan Nasional | Portal Web Pemkot Parepare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.