Erna Rashid Tovan Ikut Upacara Pelantikan Presiden Dikranasda Provinsi Kalimantan Tengah dan Sulawesi Selatan - Erna Rashid Tovan Ikut Upacara Pelantikan Presiden Dikranasda Provinsi Kalimantan 660x330 - Erna Rashid Tovan Ikut Upacara Pelantikan Presiden Dikranasda Provinsi Kalimantan Tengah dan Sulawesi Selatan

Erna Rashid Tovan Ikut Upacara Pelantikan Presiden Dikranasda Provinsi Kalimantan Tengah dan Sulawesi Selatan

PAREPARE, – Presiden Dewan Kerajinan Nasional Provinsi (Dekranasda) di Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan bersama Sekretaris Dekranasda Hj Andi Nurhatina Tipu, menghadiri pembukaan Ketua Pengurus Pusat Dekranasda Kalimantan. Pembukaan berlangsung bersamaan dengan pembukaan Kepala Dekranasda Kabupaten Sulwaesi Selatan, dan dilanjutkan dengan pelantikan secara praktis di Kantor Walikota Baruga Parepare, Jumat (17/6/2022).

Ketua Dekranas Nasional Hj Wury Marouf Amin dalam arahannya menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan Kepala Dekranasda Nasional Provinsi Kalimantan Tengah dan Provinsi Sulawesi Selatan. Ia berharap sektor kerajinan kedua provinsi ini terus dikembangkan dan dilestarikan berbasis sumber daya alam sebagai warisan budaya bangsa Indonesia.

“Kami berharap Dekranasda terus membangun poin ini dengan melestarikan dan mengembangkan hasil karya yang berbasis sumber daya alam, tradisi dan warisan budaya bangsa Indonesia yang sangat kita banggakan,” kata Hj Wury. Ia mengatakan bahwa Dekranas dan Dekranasda, sebagai pengawas independen dan sebagai wadah bagi seluruh pemangku kepentingan di sektor kerajinan Indonesia, tentunya memiliki peran dan tanggung jawab yang tepat waktu untuk mendukung kemajuan dan pembangunan Indonesia.

“Atas dasar itu, Dikrana Nasional dan Dikranasda perlu mensinergikan dan meningkatkan program aksi ke depan serta menyesuaikan peran Dikrana atau Dikranasda sebagai mitra efektif pemerintah dalam pembangunan nasional,” ujarnya. Sementara itu, Presiden Dekranasda Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, usai mengikuti sidang virtual, merespon baik harapan Presiden Umum Dekranasda tersebut. Menurutnya, Kota Baribari memiliki keunikan kerajinan yang patut untuk diperbesar dan dikembangkan, terutama tiram dan batik khas kota Baribari. (Yanti)

Erna Rashid Tovan Ikut Upacara Pelantikan Presiden Dikranasda Provinsi Kalimantan Tengah dan Sulawesi Selatan - 2b1f73ef8069324b237ef86dd3621072 - Erna Rashid Tovan Ikut Upacara Pelantikan Presiden Dikranasda Provinsi Kalimantan Tengah dan Sulawesi Selatan
Baca Juga  Parepare kembali memenangkan UI Green City Metric 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.