Erna Rashid Tovan membuka KMD untuk Raising Group - Erna Rashid Tovan membuka KMD untuk Raising Group 660x330 - Erna Rashid Tovan membuka KMD untuk Raising Group

Erna Rashid Tovan membuka KMD untuk Raising Group

Haji Erna Rachid Tovan, Ketua Kwartir Pramuka Cabang (Kwartir) Parepare meresmikan pelaksanaan Kursus Dasar Lanjutan (KMD). KMD yang diperuntukkan bagi Kelompok Pembina PGSD XXX Kampus V Parepare UNM ini digelar di Kantor Pramuka Parepare, Senin (27/6/2022). Membuka kegiatan, Kak Erna, sapaan akrab istri Tuvan Bowie, Walikota Baribari, tampak mampu “menghipnotis” perhatian para mahasiswa ini.

“Luar biasa, berwawasan luas. Saya suka sikapnya. Dia sangat menginspirasi,” kata Noor Amelia, mahasiswa program studi PGSD di Kampus 5 Universitas Negeri Makassar (UNM). Rekannya Mutaminah pun menandingi hal yang sama. Program studi PGSD yang kedelapan Siswa mengungkapkan bahwa kisah inspiratif Erna mampu memotivasi mereka untuk menjadi penyelenggara pramuka yang hebat, asyik, dan menyenangkan.

“Dia (Erna Rasyid Tuvan) mengajak kita untuk menjadi asik, lucu, kocak dan cara dia mengajak kita dengan keteladanan dan ceramahnya. Dia keren, asyik, asyik dan ramah. Dia sangat menginspirasi dan memotivasi,” kata Menenangkan yang terdengar serius dengan pernyataan Erna Tuvan.

Sementara itu, Irina Rachid Tofan, Ketua Pramuka Kwarcab Parepare, berharap kegiatan ini dapat meningkatkan efisiensi para peternak tersebut. “Mari kita jadikan wadah untuk meningkatkan efisiensi. Erna yang terinspirasi dari pesan dakwah ini berharap Pramuka harus tampil keren, fun dan fun. KMD kali ini bertema “Meningkatkan Kemampuan Pemimpin Pramuka Menjadikan Tunas Muda Berkarakter.”

Erna Rashid Tovan membuka KMD untuk Raising Group - 2b1f73ef8069324b237ef86dd3621072 - Erna Rashid Tovan membuka KMD untuk Raising Group
Baca Juga  Harga Komoditas Tetap, Pemkot Baribar Sukses Kendalikan Inflasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.