Meningkatkan nilai ekuitas Parepar |  Portal Web Pemkot Parepare - Meningkatkan nilai ekuitas Parepar Portal Web Pemkot Parepare 526x330 - Meningkatkan nilai ekuitas Parepar |  Portal Web Pemkot Parepare

Meningkatkan nilai ekuitas Parepar | Portal Web Pemkot Parepare

Total nilai ekuitas Pemkot Parepare mengalami peningkatan pada tahun 2021. Hal ini tentunya berdampak baik terhadap keuangan dan aset yang dimiliki oleh kabupaten tersebut. Berdasarkan Laporan Keuangan Perbandingan Neraca Pemerintah Kota Parepare tahun 2021, ekuitas telah meningkat lebih dari 32 miliar rupiah. Dengan begitu, total ekuitas Parepare pada 2021 akan mencapai Rp 2,18 triliun, dan bahkan pada 2020, ekuitas Parepare akan lebih dari Rp 2,13 triliun.

Pengamat Pemerintah Universitas Hasanuddin, Andy Luqman Erwan mengatakan, peningkatan pemerataan neraca pendapatan daerah merupakan indikasi yang baik untuk penerimaan tahun 2022. Mengingat banyak hal yang menjadi kendala penerimaan tahun 2021 sudah bisa dimaksimalkan pada tahun 2022. Juga Pariwisata , keramahan dan sejumlah layanan lainnya.

“Tentu ini sangat bagus. Pandemi kemarin menurunkan beberapa segmen target pendapatan kabupaten/kota. Artinya jika ada kabupaten yang bertahan, ini akan menjadi keberhasilan bupati sekaligus tolak ukur yang mengatakan pendapatan 2022 bisa Jadi lebih baik.” Apalagi, kata Luqman, peningkatan ekuitas pemegang saham biasanya dicapai dalam neraca pendapatan daerah jika pemerintah daerah jeli melihat peluang. Apalagi, ketika Anda berada dalam situasi yang tidak normal seperti pandemi COVID-19.

“Kalau tren neraca pendapatan meningkat, bupati akan berhasil memaksimalkan semua sektor yang bisa menghasilkan pendapatan. Tinggal didorong sektor mana yang masih minim, dan sektor-sektor yang mulai terbuka bisa diperkuat. lagi. Sekarang, bisa jadi sistem yang dibangun Parepare lebih baik di tahun 2022.” Pencapaian ini juga mampu meningkatkan nilai pinjaman daerah. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Pemerintah Kota Parepare dalam mengurangi kewajiban jangka panjangnya sebesar Rp 8,29 miliar.

Meningkatkan nilai ekuitas Parepar |  Portal Web Pemkot Parepare - 2b1f73ef8069324b237ef86dd3621072 - Meningkatkan nilai ekuitas Parepar |  Portal Web Pemkot Parepare
Baca Juga  Parepare bagikan 2.860 kupon di pasar loak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.