- Pemkot Parepare mampu menekan laju inflasi bulanan terendah di Sulawesi 660x330 - Pemkot Parepare mampu menekan laju inflasi bulanan terendah di Sulawesi Selatan

Pemkot Parepare mampu menekan laju inflasi bulanan terendah di Sulawesi Selatan

Baribear – Penerapan pasar murah yang diterapkan Pemkot Baribar jelang Idul Fitri dan Idul Adha berhasil menahan laju inflasi. Pemerintah Kota Parepare berhasil menekan inflasi bulanan ke level terendah di Sulawesi Selatan per Juni 2022 menjadi 0,11 persen. Walikota Baribari, Tophane Bowie, mengatakan program pasar murah berhasil menekan inflasi. “Menurut laporan BPS, inflasi di Kota Parepare adalah yang terbaik di Sulawesi Selatan. Prinsip ini telah memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat kota Parepare,” kata Tophane Bawi.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Baribari, Subarno Bani, mengapresiasi upaya pemerintah kota, dalam hal ini tim TPID, untuk menekan laju inflasi di Kota Baribari. “Kemarin, pada Idul Fitri, kami membuktikan bahwa inflasi kami benar-benar terkendali. Dari 90 provinsi/kota, kami paling sedikit 17 dari seluruh Indonesia. Hasilnya, tim TPID yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah , telah melaksanakan kegiatan pengendalian stok,” kata Subarno.

Salah satu indikator yang mempengaruhi penurunan inflasi di Kota Baribaro, tambah Sobarno, pasca Idul Fitri harga sejumlah komoditas turun. Beberapa komoditas yang awalnya naik ke harga normalnya. Sementara itu, lanjutnya, pada bulan Juni, Kota Baribar mendapat tingkat inflasi terendah di antara 5 provinsi/kota di Sulsel. “Ini upaya walikota dan jajarannya, terbukti dari hasil pantauan kami terhadap inflasi,” jelasnya.

- 2b1f73ef8069324b237ef86dd3621072 - Pemkot Parepare mampu menekan laju inflasi bulanan terendah di Sulawesi Selatan
Baca Juga  Pemprov Sulsel Kunjungi Parepare dan Verifikasi Implementasi Forum Satu Data

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.