- Ribuan Orang Berduyun duyun Sholat Idul Adha di Masjid Terapung BJ 660x330 - Ribuan Orang Berduyun-duyun Sholat Idul Adha di Masjid Terapung BJ Habibi

Ribuan Orang Berduyun-duyun Sholat Idul Adha di Masjid Terapung BJ Habibi

Wali Kota Parepare Taufan Pawe (TP) melaksanakan salat Idul Adha bersama ribuan orang di Masjid Terapung BJ Habibie, Minggu, 10 Juli 2022. Sholat Idul Adha diawali dengan takbir dua kali oleh imam Masjid Agung Sudirman. Selain itu, zoom juga dipimpin oleh Walikota Parepare, Taufan Pawe. Khutbah Idul Fitri disampaikan oleh dosen Universitas Al-Ain, Alaa El-Din, d. Abdul Rahman Qayyum.

“Hari ini saya dan ribuan warga Parepare kembali menikmati Masjid Terapung BJ Habibie saat Idul Adha. Kami melihat orang-orang mengalir dan kecintaannya kepada BJ Habibie dipentaskan di Masjid Terapung BJ Habibie,” kata Tophane saat ditemui bertemu setelah salat Idul Fitri. Hari raya tersebut merupakan dorongan untuk meningkatkan ketakwaan sosial. Juga menyeru pada hari raya kurban untuk saling berbagi.

“Padahal kurban dimaknai sebagai dimensi ibadah. Karena ada upaya ciptaan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Semangat kurban merupakan wujud rasa syukur dan minat kita untuk berbagi dengan orang yang masih membutuhkan,” kata TP. Taufan juga menggambarkan perayaan Idul Fitri di masjid terapung sebagai wujud Parepare sebagai kota pelajar dan ulama. Iduladha juga mengajarkan umatnya untuk tetap tunduk dan taat kepada Tuhan Yang Maha Esa.“Shalat Idul Fitri juga merupakan salah satu bentuk syiar Islam,” ujarnya.

- 2b1f73ef8069324b237ef86dd3621072 - Ribuan Orang Berduyun-duyun Sholat Idul Adha di Masjid Terapung BJ Habibi
Baca Juga  Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.