- 300 calon Maba ITBH mengikuti tes tulis berbasis komputer 660x330 - 300 calon Maba ITBH mengikuti tes tulis berbasis komputer

300 calon Maba ITBH mengikuti tes tulis berbasis komputer

PAREPARE, – Sebanyak 300 calon mahasiswa baru (MAPA) Institut Teknologi Bashar El Din Youssef Habibi, mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun ajaran 2022-2023. Ujian berbasis komputer ini akan berlangsung di Kampus ITH Parepare, mulai Senin 11 Juli hingga Selasa 12 Juli 2022. Wakil Rektor ITH Bidang Akademik, Dr Eng Armin Lauy menjelaskan, UTBK ini merupakan sejarah ITH sendiri dan pemerintah kota. , khususnya masyarakat Parepare.

“Kami melakukan UTBK secara lokal di kota Baribari selama dua hari pelaksanaan. Satu hari dilaksanakan dalam dua sesi, dalam satu sesi ada 75 peserta ujian, jadi ada sekitar 300 peserta ujian,” jelas Dr Armin Lauy. Armin melanjutkan, hampir 90 persen peserta didominasi Ajatappareng dan sekitarnya. Namun, hanya 300 peserta yang mengikuti tes ini. Dikatakannya, beberapa peserta dari Balikpapan, Makassar, bahkan Tasikamalaya hingga Merauke, tidak bisa mengikuti ujian karena tempat ujian berada di kota Baribari.

Ada juga yang berasal dari Balikpapan, Makassar. Dan banyak dari mereka yang kami hubungi, ada Tasikmalaya, dan Pasuruan dari Merauk, dan mereka tidak bisa datang karena ada masalah di tempat ujian. Untuk mengantisipasi hal tersebut, dan ITH bervariasi sehingga tidak didominasi oleh penguji lokal atau Parepare, kami dapat merencanakan kegiatan ujian online.” (Tyq)

- 2b1f73ef8069324b237ef86dd3621072 - 300 calon Maba ITBH mengikuti tes tulis berbasis komputer
Baca Juga  Kunjungi Korban Bencana Kebakaran Desa Lita, Bupati Bantaeng Berikan Bantuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.