- Jelang Laga PSM Makassar vs Bali United Pemkot bersama Polres 660x330 - Jelang Laga PSM Makassar vs Bali United, Pemkot bersama Polres Parepare Pantau di Stadion BJ Habibie

Jelang Laga PSM Makassar vs Bali United, Pemkot bersama Polres Parepare Pantau di Stadion BJ Habibie

PAREPARE, – Dalam rangka PAM, laga pembuka antara PSM Makassar melawan Bali United di Liga Satu yang direncanakan pada 29, Polres Parepare bersama Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) melakukan inspeksi lokasi di stadion. Gelora Bj. Habibie Parepare, Kamis (14/7/2022). Peninjauan ini dilakukan langsung oleh Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono yang didampingi Kabag OPS, AKP Burhanuddin dan Kasatintelkam, Iptu Adam Sjam, Kadis Transportasi Parepare, Skander Nusu, dan Kabag PP Muh Ansar.

Kapolres Parepare AKBP Andiko Cahyo mengatakan peninjauan ini perlu dilakukan sebagai persiapan peningkatan pengawasan dari segi keamanan. “Jadi ini sangat kami perlukan, untuk memetakan potensi kerawanan dan juga tentunya sistem keamanan maksimal yang harus dibangun di stadion BJ tercinta ini,” jelas AKBP.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pola pengamanan yang diterapkan selama pertandingan diatur pada Episode 1 dan Episode 2. “Artinya Episode 1 yang merupakan titik dimana situs benar-benar steril dan hanya bisa diakses oleh ofisial dan pemain. itu nanti kita siapkan parkir untuk umum.” Sementara itu, kata Andiko, pihaknya juga akan mempertimbangkan untuk memberikan izin bagi penonton yang menggunakan kendaraan khusus (roda empat) untuk memasuki area stadion.

“Mungkin kita tidak memberikan izin untuk menggunakan kendaraan kita. Karena ada potensi kerawanan terkait titik pertemuan setiap penonton. Intinya kita akan membersihkan Episode 1 agar tidak macet.” Sebagai informasi, Stadion BJ Habibie Parepare beredar kabar telah dikukuhkan menjadi markas PSM Makassar Club. (Tq)

- 2b1f73ef8069324b237ef86dd3621072 - Jelang Laga PSM Makassar vs Bali United, Pemkot bersama Polres Parepare Pantau di Stadion BJ Habibie
Baca Juga  Patroli Polsek Bongoro, Patroli Pemandian Matamba menghimbau kepada pengunjung untuk mengutamakan keselamatan dan mematuhi prosedur sanitasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.