- Pasar Wekkee Parepare Akan Menjadi Replika Pasar Sumpang 660x330 - Pasar Wekkee Parepare Akan Menjadi Replika Pasar Sumpang

Pasar Wekkee Parepare Akan Menjadi Replika Pasar Sumpang

Pasar Rakyat Wekkee di Parepare, yang kini menjadi ikon di kawasan Bacukiki, akan dibangun lebih representatif tahun ini. Pasar yang terletak di Desa Lumbo Kecamatan Pakukiki ini rencananya akan dibangun menyerupai atau sama persis dengan Pasar Rakyat Sumpang Minangai yang berada di Kecamatan Pakukiki Barat. Kepala Dinas Perdagangan Parepare (Disdag), Prasetyo Cator mengatakan, pembangunan Pasar Wekkee menjadi perhatian langsung pemerintah pusat yang ditopang anggaran sebesar Rp 3 miliar.

Jadi ketika tim dari Departemen Perdagangan datang mengunjungi Pasar Wekkee, mereka khawatir karena pasar ini hidup kembali setelah lama tidak aktif. Lalu saya coba tekan kalau bisa dibangun dengan bantuan pusat, mereka bilang ya, mohon sarannya. Dan berdasarkan arahan dan arahan walikota, akhirnya saya mengajukan proposal, dan disetujui, alhamdulillah. “Ayo, bantuan pusat 3 miliar rupiah,” kata Prasetyo.

Prasetyo mengatakan tahap pengembangan pasar telah dilakukan dengan lelang bahan bangunan pre-market yang dibongkar oleh Pemerintah Kota Parepare bekerja sama dengan Pelayanan Real Estate dan Lelang Negara Parepare (KPKNL). Sekarang dalam tahap penawaran, pasar akan segera dibangun. Pasar Wekkee kembali beroperasi pada 15 September 2021. Setelah sekian lama pasar ini terbengkalai.

- 2b1f73ef8069324b237ef86dd3621072 - Pasar Wekkee Parepare Akan Menjadi Replika Pasar Sumpang
Baca Juga  Hadiri HUT Bhayangkara ke-76, Walikota Puas Pertahankan Kehadiran Polisi untuk Cegah Tindak Pidana IT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.