- Kota Parepare mempertahankan prinsip kota ramah anak 600x330 - Kota Parepare mempertahankan prinsip kota ramah anak

Kota Parepare mempertahankan prinsip kota ramah anak

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Gusti Ayo Bintang Dharmawati menyerahkan piagam penghargaan kepada Walikota Paribari, Tuvan Bawi (TP). Penghargaan ini diberikan karena TP mampu menghadirkan Kota Parepare sebagai Kota Ramah Anak dalam Peringkat Nindya tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 22 Juli 2022.

“Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus menunjukkan komitmen yang kuat dalam memenuhi hak-hak khusus dan perlindungan anak,” ujar Tophane Bowie. Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Parepare, Andi Rusia mengatakan, Pemkot Parepare mampu mempertahankan Kota Layak Anak (KLA) dengan penataan Nindya yang sebelumnya diperoleh pada tahun 2021.

“Dengan dukungan dan bimbingan walikota (Tovan Bowie), kami optimis tahun depan bisa naik ke puncak,” ujarnya. Diketahui ada lima kategori KLA Awards, yaitu Pratama, Madya, Nindya, Utama dan KLA. Datum Kota Layak Anak (KLA) telah direalisasikan Parepare sejak 2017 dan akan berlanjut hingga 2022.

- 2b1f73ef8069324b237ef86dd3621072 - Kota Parepare mempertahankan prinsip kota ramah anak
Baca Juga  Cacat seumur hidup, korban pencabulan dosen mahasiswa di Polukumba, semoga pelaku penganiayaan ditindak seberat-beratnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.