- Banggakan Sulsel Taufan Pawe Dapat Penghargaan dari Universitas Indonesia 660x330 - Banggakan Sulsel, Taufan Pawe Dapat Penghargaan dari Universitas Indonesia

Banggakan Sulsel, Taufan Pawe Dapat Penghargaan dari Universitas Indonesia

Masyarakat Sulawesi Selatan khususnya Kota Baribari patut berbangga. Betapa tidak, Kota Baribar Sulawesi Selatan menerima penghargaan lingkungan dari Universitas Indonesia (UI). Penghargaan ini sangat bergengsi. Evaluasi yang dilakukan oleh Universitas Indonesia sangat ketat. Dari 34 provinsi/kota yang berpartisipasi di tingkat nasional, hanya lima daerah yang meraih penghargaan. Berdasarkan peringkat kota paling berkelanjutan, Parepare masuk dalam lima besar. Sementara wakil Sulawesi Selatan lainnya, Kota Makassar, berada di peringkat ke-27.

Baribari meraih penghargaan sebagai kota paling berkelanjutan di bidang energi dan perubahan iklim di Indonesia. Penghargaan diterima langsung oleh Walikota Parepare, Taufan Pawe, dan diserahkan kepada Sekretariat Rektor Universitas Indonesia, Dr. Agustin Kusumayati didampingi Rektor UI GreenMetric Prof. Riri Fitri Sari, di Pusat Konferensi Universitas Indonesia, Kampus UI Depok, Jawa Barat, Kamis 21 Juli 2022. Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutannya mengatakan penghargaan ini tidak lepas dari peran jajaran dan jajarannya. masyarakat kota Paripare.

Ia menjelaskan, sistem dan ekosistem Kota Parepare sejalan dengan upaya menghasilkan inovasi yang ramah lingkungan. Salah satu contohnya adalah penggunaan teknologi saat ini untuk tenaga listrik. Akibatnya, kota Baribere sangat terang di malam hari. Tak berhenti sampai di situ, kata listrik yang dulunya 800 juta rupiah per bulan menghemat hingga 400 juta rupiah per bulan. “Selain itu, kami juga menjalin kerjasama dengan keberadaan kebun raya kota dengan nama Kebun Raya Gombe,” ujarnya.

- 2b1f73ef8069324b237ef86dd3621072 - Banggakan Sulsel, Taufan Pawe Dapat Penghargaan dari Universitas Indonesia
Baca Juga  Pendaftaran Duta Lingkungan Hidup Kota Baribar tahun 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.