- Untuk percepatan implementasi One Data Indonesia Telkom mengajak Pemkot Parepare 660x330 - Untuk percepatan implementasi One Data Indonesia, Telkom mengajak Pemkot Parepare untuk bekerjasama

Untuk percepatan implementasi One Data Indonesia, Telkom mengajak Pemkot Parepare untuk bekerjasama

PAREPARE, – PT Telkom Indonesia menggelar pertemuan dengan Pemerintah Kota Parepare, dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Audiensi diterima oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Haryanto Chiron, didampingi oleh Kepala Bagian Kriptografi dan Statistik Muhammad Yousni, Kepala Bagian E-Government Ikanwansa Askar Habib, dan sejumlah pegawai Dinas Perhubungan. dan Departemen Informasi. yang diterima di Ruang Kepala Kantor, Selasa lalu. Head of One Data Project PT Telkom Indonesia, Achef Arna Khidmat mengatakan, PT Telkom Indonesia akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Parepare dalam rangka membantu percepatan implementasi Indonesia One Data, sesuai Perpres No 39 Tahun 2018. Model platform . Platform ini dapat menyatukan semua aplikasi dan kami bekerja sama dengan semua kepala komunikasi dan informatika, terutama kepala komunikasi dan teknologi informasi sebagai penjaga data untuk membangun satu database di Parepare, ”jelas Achef.

Menurut Perpres 39, Achef mengatakan ada 4 karakteristik yang harus dipenuhi agar data di Indonesia dapat terintegrasi dan tersedia untuk seluruh masyarakat, serta dapat membantu kepala daerah dalam mengambil keputusan. “Kami tidak hanya menyediakan aplikasi. Aplikasi yang sudah ada nantinya akan membantu mewujudkan satu data Indonesia.” Sementara itu, Kabid Komunikasi dan Informatika Amarun Agung Hamka menjelaskan, melalui Kepala Badan Kriptografi dan Statistik Muhammad Yosni, PT Telkom Indonesia telah memperkenalkan sebuah aplikasi yang berhubungan dengan big data dan pengolahan data secara sistematis, yang mungkin dibutuhkan oleh pemerintah daerah, terutama untuk membuatnya. data Indonesia.

“Mudah-mudahan perkembangan data ini semakin baik. Karena apa yang ditawarkan telkom sangat bagus karena sudah banyak digunakan oleh kota-kota besar dan perusahaan-perusahaan besar. Saya kira ini yang harus kita respon dengan baik dan semoga kita bisa hadir di Parepare untuk mendapatkan satu data Indonesia segera.” (Tq)

- 2b1f73ef8069324b237ef86dd3621072 - Untuk percepatan implementasi One Data Indonesia, Telkom mengajak Pemkot Parepare untuk bekerjasama
Baca Juga  Rumah Sakit Andy Makasso Barriber menganjurkan hidup sehat, mencegah tekanan darah tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.