5 Cara Ilmuwan Tunda Kiamat di Bumi yang Sedang dalam Bahaya : Okezone techno

Posted on

JAKARTA – Ada lima opsi, para ilmuwan menunda kiamat telah menjadi pembicaraan dunia. Akankah bumi diselamatkan dalam bahaya?

Kiamat pasti datang, itulah pernyataan yang selalu diucapkan orang-orang di bumi. Namun, orang tidak tahu persis kapan hari itu akan datang.

Manusia hanya bisa melihat tanda-tanda akhir zaman melalui perubahan yang dialami bumi. Para ilmuwan sedang melakukan berbagai penelitian untuk mengetahui tanda-tanda kiamat. Ini memungkinkan mereka untuk mencegah jantung datang dan menunda kiamat.

Jadi bagaimana para ilmuwan menunda kiamat? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut lima cara para ilmuwan bisa menunda kiamat.

1. Mengubur karbon dioksida di tanah

Krisis iklim akibat emisi gas rumah kaca yang menghasilkan karbon dioksida tentu menjadi perhatian besar. Para ilmuwan mengambil inisiatif untuk mengubur CO2 di tanah basah vulkanik dan mengubahnya menjadi padat.

Cara ini berhasil menekan kadar CO2 di Bumi. Hanya butuh ratusan tahun untuk membuktikan bahwa metode ini efektif.

2. Laut dibersihkan dengan jaring besar

Salah satu cara untuk menunda kiamat berikutnya adalah dengan membersihkan laut dengan jaring raksasa. Seorang pemuda bernama Boyan Slat pernah memiliki ide yang luar biasa ini.

Pada tahun 2014, Boyan Slat mengajukan ide tersebut kepada para ilmuwan. Dia mengusulkan membangun jaring berbentuk V besar di laut. Angin mengumpulkan sampah dan sampah di lautan ke dalam jaring raksasa.

3. Awan buatan untuk menurunkan suhu bumi

Ilmuwan melakukan penelitian dengan menciptakan awan buatan yang berguna untuk menurunkan suhu bumi. Sulfur dioksida disuntikkan ke atmosfer dan berhasil menekan letusan gunung berapi. Sayangnya, penelitian dihentikan karena belerang sangat berbahaya.

4. Drone membantu penghijauan

Seorang ilmuwan bekerja sama dengan perusahaan BioCarbon Engineering untuk memfasilitasi reboisasi. Metode penanaman pohon dengan drone membantu membangun kembali lahan gundul.

5. Lumpuhkan semua penyakit di muka bumi

Para ilmuwan membuat terobosan baru dengan menciptakan vaksin terhadap berbagai penyakit di Bumi sebelum menjadi epidemi. Ide besar tersebut dicetuskan oleh Epidemic Alert Innovation Coalition Group.

Berikut adalah lima cara para ilmuwan dapat menunda kiamat. Mungkin berguna.

(Amj)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *