6 Aplikasi Smartphone Populer yang Bikin Boros Baterai : Okezone techno

Posted on

JAKARTA – Ada enam aplikasi Tentunya smartphone populer yang boros baterai sangat merugikan penggunanya. Pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi berikut untuk menghemat energi.

Baterai smartphone yang boros tentu menjadi masalah bagi setiap pengguna. Meskipun saya mengganti baterai, masalahnya tidak teratasi. Jika masalah berlanjut, perhatikan aplikasi yang Anda gunakan.

Beberapa aplikasi mengkonsumsi daya telepon. Meskipun aplikasi telah dihentikan, sering kali masih berjalan di latar belakang. Setidaknya ada enam aplikasi populer yang boros baterai.

Apa saja aplikasi ini? Dirangkum dari berbagai sumber, simak penjelasannya di bawah ini.

1.Netflix

Ternyata aplikasi streaming film online ini menghabiskan banyak daya pada ponsel. Saat diaktifkan, aplikasi membutuhkan sistem pencahayaan, kuota internet, dan sistem suara. Tidak mengherankan, baterai cepat habis saat menggunakan Netflix untuk menonton film.

Agar baterai tidak cepat habis, setel tingkat cahaya serendah mungkin. Pastikan Anda tidak mengaktifkan Bluetooth dan menjalankan aplikasi lain di latar belakang.

2. Tiktok

TikTok saat ini adalah aplikasi paling populer. Aplikasi pembuat video pendek ini membutuhkan RAM untuk menyimpan video. Pada saat yang sama, TikTok juga membutuhkan akses internet dan sistem kamera.

3. Facebook

Sebagai media sosial dengan jutaan pengguna, Facebook menjadi salah satu aplikasi boros baterai. Saat diaktifkan, Facebook menjalankan berbagai sistem.

Beberapa sistem Facebook menguras baterai seperti kamera, notifikasi pesan, pertemanan dan lain-lain. Facebook menyadari kekurangan ini. Itu sebabnya Facebook meluncurkan Facebook Lite.

4. Tinder

Tinder membutuhkan sistem pelacakan lokasi bagi pengguna untuk menemukan teman. Aplikasi ini juga menampilkan gambar dengan warna berbeda yang pastinya akan menguras baterai Anda. Belum lagi Palikais juga membutuhkan akses internet.

5.Google Maps

Untuk menjalankan Google Maps, aplikasi ini membutuhkan akses lokasi dan kuota internet. Bayangkan jika Anda menggunakan aplikasi untuk petunjuk arah mengemudi dari satu kota ke kota lain, tentu akan menghemat banyak daya baterai.

Untuk mencegah baterai ponsel Anda terkuras saat bepergian, gunakan mode hemat daya.

6. Youtube

Aplikasi apa pun yang menggunakan gambar membutuhkan data yang besar. Apalagi jika gambarnya bisa bergerak dalam bentuk video. Sebagai aplikasi streaming online yang menggunakan efek visual, YouTube akan menghabiskan banyak energi.

Ini dia enam aplikasi smartphone populer yang boros baterai. Semoga bisa menambah wawasan anda.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *