7 Dinosaurus Paling Mengerikan Bahkan Bisa Bikin T-rex Kabur : Okezone techno

Posted on

JAKARTA – Ini tujuh dinosaurus Yang terburuk bahkan bisa membuat T-Rex kabur. Diketahui bahwa bumi pernah menjadi rumah bagi hewan purba seperti dinosaurus.

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa T-Rex adalah satu-satunya dinosaurus yang mengerikan. Itu hanya salah karena ada beberapa dinosaurus yang jauh lebih menakutkan daripada predator ini.

Jadi apa dinosaurus paling menakutkan yang bahkan bisa membuat T-Rex kabur? Dirangkum dari berbagai sumber, untuk mengetahuinya simak ulasan berikut ini.

1. Allosaurus

Allosaurus adalah predator yang hidup di Periode Jurassic, ratusan juta tahun sebelum T-Rex. Predator ini memiliki berat badan sekitar 2 ton.

Mirip dengan T-Rex, Allosaurus juga bisa bergerak dengan cepat, yaitu sekitar 21 km/jam. Yang lebih menakutkan adalah predator ini suka bergerak berkelompok.

2. Carnotaurus

Predator yang satu ini memiliki tangan kecil di bagian depan tubuhnya, seperti halnya T-Rex. Meskipun demikian, makhluk ini dikenal sebagai dinosaurus paling lincah di dunia.

Carnotaurus juga dianggap penyendiri. Namun, dinosaurus lain pasti takut dengan kehadiran mereka dan mengintimidasi mereka.

3. Giganotosaurus

Selain T-Rex dari periode Cretaceous atau Cretaceous, ada dinosaurus lain yang sama menakutkannya, yaitu Giganotosaurus. Predator ini adalah salah satu makhluk karnivora terbesar di dunia.

Meski memiliki tinggi 12,5 meter dan berat 10 ton, Giganotosaurus bisa bergerak dengan kecepatan hingga 50 km/jam, membuatnya dua kali lebih lincah dari T-Rex.

4. Majungasaurus

Pada akhir Zaman Kapur, ada predator lain, yaitu Majungasaurus. Makhluk ini diyakini telah berkeliaran di Madagaskar sekitar 70 juta tahun yang lalu.

Mirip dengan Carnotaurus, predator ini juga memiliki tubuh yang mirip dengan Trex. Dinosaurus ini memiliki tangan kecil di bagian depan.

Sifat kanibalisme ini membuat makhluk ini sangat menakutkan. Dia telah terbukti sangat kuat, mampu mengalahkan rekannya, yang juga besar dan tangguh.

5. Spinosaurus

Spinosaurus adalah dinosaurus predator terbesar di dunia. Makhluk dari daratan Afrika ini panjangnya mencapai 14 meter dan beratnya lebih dari 10 ton.

Dinosaurus ini hidup di darat dan di air selama Periode Kapur. Spinosaurus adalah dinosaurus pertama di dunia yang terbukti bisa berenang.

Salah satu mangsa favoritnya adalah hiu prasejarah, yang berukuran besar. Tak hanya itu, Sarcosuchus, buaya prasejarah berukuran panjang 12 meter, juga bisa dimangsa.

6. Therizinosaurus

Therizinosaurus memiliki penampilan yang menyerupai Edward Scissorhands karena cakarnya yang tajam dan menusuk. Tak heran jika makhluk ini dinobatkan sebagai dinosaurus bercakar.

Cakarnya diketahui berguna untuk mengumpulkan tanaman. Mereka juga bisa bergerak dengan sangat lincah dan tidak segan-segan menyerang musuh dengan cakarnya.

7. Utahraptor

Dinosaurus yang satu ini sering muncul di film-film Hollywood, Utahraptor sering disebut sebagai mini T-Rex. Bodinya sangat mirip dengan T-Rex namun dengan ukuran yang lebih kecil berukuran sekitar 7 meter dan berat 900 kilogram.

Menurut bukti yang dikumpulkan oleh para arkeolog, predator ini berburu secara berkelompok dan dapat bergerak dengan sangat cepat. Mereka juga sangat agresif, jadi siapa pun yang bertemu dengan kelompok itu pasti akan diserang.

Inilah tujuh dinosaurus paling menakutkan yang bahkan bisa membuat T-Rex kabur, semoga bermanfaat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *