Aceh Besar ajak perangkat gampong sukseskan imunisasi polio

Posted on

BANDA ACEH (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, mengajak seluruh jajaran gampong di kabupaten tersebut untuk berperan aktif mensukseskan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di daerahnya.

“Hari ini kita mulai pelaksanaan vaksinasi polio di Aceh Besar sesuai dengan pernyataan Menkes bersama Plt. Gubernur Aceh Achmad Marzuki. Kegiatan ini bagian dari upaya kita menyelamatkan generasi kita dari berbagai penyakit, terutama kelumpuhan,” kata Plt Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Aceh Besar, Senin.

Dalam pengumuman sub-PIN polio di Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, ia menjelaskan, aparat gampong di kabupaten tersebut harus ikut serta mensosialisasikan pentingnya vaksinasi ini agar seluruh warga bisa mendapatkan anaknya untuk divaksinasi ikut program.

Untuk mensukseskan program vaksinasi polio yang membawa manfaat positif khususnya bagi generasi muda Aceh Besar, pihaknya juga mengundang unsur Ulama dan Forkopimda, sesuai tingkatannya.

“Kami juga mengundang para ulama, unsur Forkopimda sesuai tingkatannya, agar kegiatan yang dilaksanakan dapat mensukseskan secara nasional. Kekompakan semua pihak menjadi salah satu kunci bagi kami untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi ini,” ujarnya.

Ia mengatakan kabupaten Aceh Besar akan memberikan vaksinasi polio kepada 91.846 anak di bawah usia 13 tahun yang tersebar di 23 kecamatan di wilayah tersebut.

“Semangat kebersamaan dengan semua pihak akan mempercepat penyelesaian implementasi sub-PIN polio ini, datang ke vaksin polio,” kata Muhammad Iswanto.

Plt Kadinkes Aceh Besar Neli Ulfiati menambahkan, sebanyak 91.846 anak berusia nol hingga di bawah 13 tahun diseleksi untuk pengenalan polio tetes di wilayah tersebut dengan total 1.222 posko yang tersebar di 23 kecamatan.

Di tempat terpisah, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bersama Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan unsur Forkopimda mengumumkan pelaksanaan Sub PIN Aceh Polio yang dipusatkan di Anjong Mon Mata Banda Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *