Air Laut Jadi Panas Pertanda Kiamat Menurut Alquran, Begini Penjelasan Ilmiahnya : Okezone techno

Posted on

JAKARTA – Pertanyaan laut beserta kehidupan di dalamnya tercantum dalam Al-Qur’an, termasuk nasibnya pada saat penghakiman nanti. Semua air memanas, tidak ada yang bisa membuatnya kembali seperti semula.

Jadi apa artinya laut akan memanas pada Hari Kebangkitan? Bahkan jika air membentang sangat jauh dan tetesan air tidak pernah dihitung.

Dari Buku Pintar Sains dalam Al-Qur’an Memahami Mukjizat Ilmiah Firman Tuhan oleh Dr. Mengutip Nadiah Thayyarah, ada sebuah ayat dalam Al-Qur’an yang menyatakan bahwa air laut akan menjadi lebih hangat. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

Dan laut yang terhalang

Wal-bahril-masjur

Artinya: “Dan laut yang di dalamnya ada api.” (Surat At-Tur: 6)

Ayat tersebut menjelaskan bahwa Allah Subhanahu wa ta’ala bersumpah atas nama laut yang perkasa. Kata masjur dalam bahasa arab berarti sesuatu yang menyala sampai panas.

Kemudian terbukti secara ilmiah, suatu saat gunung berapi akan muncul dari dasar lautan dan memuntahkan laharnya.

Palung sedalam sekitar 65-150 kilometer, terletak di dasar laut dan samudera, merupakan salah satu karunia Allah Azza wa Jalla kepada umat manusia.

Kemudian palung ini di seluruh dasar laut dan lautan dipanaskan saat batuan magma panas didorong keluar dari perut bumi.

Itu tidak akan bisa memadamkan air sebanyak itu, sementara batu bara sangat panas sehingga air laut lebih dari 1.000 derajat Celcius tidak bisa menguap.

Jutaan ton batuan magma yang keluar dari perut bumi akan memanaskan dasar laut dan samudra. Fenomena ini telah diketahui para ilmuwan sejak akhir 1960-an.

Para ilmuwan juga menyebutkan bahwa gunung berapi di dasar laut lebih aktif dan lebih banyak daripada gunung berapi di darat.

Gunung berapi di dasar lautan akan menyemburkan jutaan ton batuan magma. Pegunungan didorong ke permukaan dasar laut oleh parit di dasar laut dan naik lebih dekat ke permukaan air.

Jika berhasil naik ke permukaan laut, akan muncul pulau-pulau vulkanik seperti kepulauan Jepang, Indonesia, Filipina, dan Hawaii. Telah dibuktikan secara ilmiah bahwa ada gunung berapi yang bisa muncul dari dasar laut dan memuntahkan lahar.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *