Alasan Ferdy Sambo Bikin Skenario Tembak-Menembak: Pengalaman Saya

Posted on

jakarta

Ferdy Sambo mengungkapkan alasannya membuat skenario syuting Briptu N Yosua Hutabarat dengan Bharada Richard Eliezer. Sambo mengatakan skenario dibuat berdasarkan pengalamannya.

Awalnya, Sambo mengatakan saat berada di rumah Duren Tiga, dia membenarkan kejadian di rumah Magelang itu kepada Joshua. Lalu, karena tidak mendapat respon yang baik dari Joshua, akhirnya dia memerintahkan Eliezer untuk “memukul Chad”.

“Pukul Chad, kamu pukul Chad, lalu kamu tembak Joshua, itu terjadi sangat cepat, selama beberapa detik saya bilang berhenti, berhenti. Begitu saya melihat Joshua jatuh dan berlumuran darah, saya panik. aku tidak tahu bagaimana harus hentikan penembakan ini,” kata Ferdy Sambo dalam kesaksiannya di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2022).

Panik setelah penembakan, Sambo mempertimbangkan apa yang harus dikatakan tentang kejadian itu. Kemudian, menurutnya, ada skenario penembakan.

“Kemudian saya berkaca dari pengalaman saya, kejadian itu adalah penembakan, kemudian saya melihat pistol Joshua (Joshua) dan arahkan tembakan ke dinding,” kata Sambo.

“Setelah itu saya melihat seharusnya ada bekas peluru, lalu saya ambil tangan Joshua dan pegang tangan Joshua, lalu saya pegang senjata Joshua dan tembak ke atas, dan setelah itu saya usap senjata Joshua dengan masker, lalu saya taruh di dekat Joshua.” kata Sambo.

“Karena menurut pengalaman kementerian saya di Perkap 1/2009 tentang penggunaan senjata api, Yang Mulia, anggota bisa diselamatkan dari tembakan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain,” imbuhnya.

Para terdakwa dalam persidangan ini adalah Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal dan Ma’ruf Kuat.

Eliezer dijerat bersama Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ma’ruf Tegar dan Briptu Ricky Rizal dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Briptu Nopriansyah Yosua Hutabarat. Eliezer sengaja berteriak dan tanpa ragu menembak Joshua.

Dalam kasus ini, para terdakwa didakwa melanggar Pasal 340 KUHP, varian dari Pasal 338 KUHP. koneksi Pasal 55 ayat 1 1 KUHP.

Tonton video Perkelahian Narasi Sambo-Eliezer tentang Wanita Menangis dan Anak Perempuan Diperkosa:

[Gambas:Video 20detik]

(zap/lir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *