Alat Berteknologi Canggih Pilihan yang Bisa Dibawa untuk Hiking : Okezone techno

Posted on

JAKARTAKenaikan (mendaki gunung) merupakan kegiatan yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat negara ini memiliki alam yang indah.

Bagi Anda yang berencana pergi hiking dalam waktu dekat, ada beberapa gadget yang bisa membantu. apa pun? Berikut daftarnya seperti dilansir Metro, Senin (17/10/2022).

1.GPS Garmin eTrex 32

Masuk ke alam bebas tentu membutuhkan pemetaan yang cermat. Anda dapat menggunakan GPS Garmin eTrex 32 untuk ini, sehingga Anda dapat yakin berada di jalur yang benar saat mendaki.

Garmin eTrex 32 memiliki banyak keunggulan. Selain ukurannya yang ringkas, GPS ini juga memiliki baterai yang kuat yang memungkinkan penggunaan terus menerus hingga 25 jam.

Dengan perangkat ini Anda dapat mengunggah rute Anda sendiri sebagai file GPX. Selain itu, juga dapat menghubungkan Anda ke satelit GPS dan GLONASS, memungkinkan Anda mengetahui posisi Anda bahkan di tempat yang paling jauh sekalipun.

2. Nokia XR20

Di alam liar, aktivitas hiking tentu memiliki banyak risiko, termasuk risiko merusak perangkat seluler.

Salah satu opsi ponsel paling kuat adalah Nokia XR20. Sasis komposit polimer sesuai dengan MIL-STD-810H, artinya dibuat untuk lingkungan ekstrem, baik berbatu atau basah.

Nokia XR20 dapat terendam dalam air sedalam 1,5 meter selama satu jam. Layarnya terbuat dari Corning Gorilla Glass Victus yang juga kokoh. Dari segi daya, didukung oleh baterai 4.630mAh yang mampu bertahan selama 2 hari.

3. Polar Grit X Pro

Polar Grit X Pro adalah jam tangan canggih yang mengemas semua jenis data, data kebugaran tingkat lanjut dan pelacakan kesehatan, serta fitur navigasi. Jam tangan ini juga memiliki lapisan anti gores sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan goresan.

Polar Grit X Pro juga kelas militer, tahan air hingga 100m dan memiliki masa pakai baterai tujuh hari dalam mode siaga dan 40 jam penggunaan terus menerus dalam mode pelacakan GPS.

4. GoPro Hero10

Aktivitas mendaki terasa kurang jika tidak diabadikan. Oleh karena itu, diperlukan perangkat fotografi yang handal dan agar tidak ribet menggunakan kamera kecil.

Salah satu yang terbaik adalah GoPro Hero10. Action cam ini memiliki resolusi foto 23 MP sedangkan video bisa mencapai resolusi 4K atau 5.3K. Action cam ini sangat direkomendasikan untuk aktivitas ekstrim.

5. Jangkar bank daya 325

Jika Anda membawa banyak perangkat elektronik dalam perjalanan panjang, Anda perlu membawa sumber daya cadangan berupa bank daya. Salah satu yang dapat digunakan secara opsional adalah jangkar 325.

Ini karena bank daya Anker 325 berukuran kompak dan ringan. Selain itu, power bank ini juga memiliki kapasitas yang sangat besar yaitu mencapai 20.000 mAh dan dapat digunakan untuk mengisi daya beberapa perangkat secara bersamaan.

6. Panel Surya Quechua 50W

Opsi terakhir adalah panel surya Quechua 50W. Perangkat ini bisa dibawa saat aktivitas hiking yang dilakukan banyak orang dan memakan waktu lama. Anda tidak perlu khawatir dengan ukurannya karena hanya seukuran kertas A3.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *