Analis Sebut Hanya iPhone 15 Pro Dapat Port USB-C Tahun Depan

TEMPO.CO, jakartaapel akan beralih menggunakan port USB-C untuk ponsel barunya. Namun, masih harus dilihat kapan perubahan ini akan terjadi. Analis produk Apple Ming-Chi Kuo yakin port switch baru akan terjadi pada paruh kedua tahun 2023, artinya akan bertepatan dengan peluncuran seri tersebut. iPhone 15.

Kuo yakin Apple akan memperkenalkan USB-C di semua model iPhone 15 barunya, meskipun hanya 15 Pro dan 15 Pro Max yang akan mendapatkan standar USB 3.2, atau setidaknya Thunderbolt 3, yang mendukung hingga 40Gbps untuk transfer data. IPhone 15 dan 15 Max menggunakan USB 2.0 hingga 480Mbps, sama seperti iPhone saat ini dengan lampu.

Apple memiliki sejarah panjang dalam membedakan fitur antara model iPhone Pro dan vanilla atau standar. Jika ada pembaruan koneksi USB-C nanti, maka masuk akal jika versi Pro akan mendapatkan yang cepat.

Kuo juga berspekulasi bahwa Apple dapat menambahkan tombol volume solid-state ke seri 15 Pro. IPhone 15 Pro Max sekarang juga dapat memiliki lensa periskop dengan pembesaran hingga 6x.

Baca Juga: Android vs iPhone, Eropa Pilih Port Pengisian Daya USB-C

Tentang konektor USB

Penting untuk membedakan antara faktor bentuk konektor USB tertentu, seperti Tipe-A atau Tipe-C, dan kecepatan transfer data serta pengiriman daya yang tersedia melalui konektor tersebut. Standar yang menentukan kinerja USB dinyatakan sebagai nilai numerik, mis. B.USB 2.0, 3.1, 3.2 atau 4.

Spesifikasi USB 1.0 yang diperkenalkan pada tahun 1996 menawarkan kecepatan transfer data maksimum 12 Mbit/s, USB 2.0 mencapai maksimum 480 Mbit/s. USB 3.2 Gen 1 – sebelumnya dikenal sebagai USB 3.0 – menawarkan kecepatan transfer 5 Gbps, yaitu sekitar 10 kali lebih cepat dari USB 2.0.

USB 3.2 Gen 2, dirilis pada Juli 2013 dan sebelumnya bernama USB 3.1, menawarkan kecepatan transfer 10 Gbps. USB 3.2 Gen 2×2, dirilis September 2017, hanya tersedia untuk port USB Type-C yang menggunakan operasi dua arah. Ini menawarkan kecepatan transmisi 20 Gbit / s.

Baca Juga: Apple Dikabarkan Mulai Menguji iPhone Dengan Port USB-C

USB4, atau sering ditulis sebagai USB 4 dengan spasi, diumumkan pada Maret 2019. Ini menggunakan protokol Thunderbolt 3 dan menawarkan kecepatan transfer 40 Gbps.

GSM ARENA, ONLOGIC


Selalu Untuk memperbaharui info terbaru. mendengarkan berita terkini dan pesan yang dipilih Tempo.co di saluran Telegram “Pembaruan Tempo.co”. Klik gabung. Kamu harusUntuk memasang pertama aplikasi Telegram.