Apa planet terdingin di tata surya? Bagaimana dengan alam semesta?

Posted on

Suhu terdingin yang tercatat di Bumi adalah minus 128,6 derajat Fahrenheit, atau minus 89,2 derajat, tetapi banyak planet lain yang secara teratur semakin dingin.

Suhu di Mars, misalnya, berkisar dari 70 derajat Fahrenheit hingga 220 derajat Fahrenheit, menurut National Weather Service.

Jupiter lebih dingin, menurut NWS, dengan suhu rata-rata sekitar 238 F.

Tetapi bahkan dengan suhu beku yang tak terbayangkan di permukaannya, Jupiter bukanlah planet terdingin di tata surya kita.

Apa planet terpanas? Di tata surya kita, itu tidak paling dekat dengan matahari.

Apa planet terbesar? Kami mencoba memahami ukuran alam semesta kita.

Apa planet terdingin di tata surya kita?

Jawabannya tergantung pada bagaimana Anda mendefinisikan “terdingin”.

Meskipun lebih dekat ke Matahari daripada Neptunus, Uranus memiliki suhu planet terdingin di tata surya kita, dengan rekor terendah minus 370 derajat Fahrenheit, atau minus 224 derajat Celcius, menurut University College London.

Menurut Wonderopolis, suhu rata-rata Neptunus lebih dingin daripada Uranus, jadi sulit untuk mengatakan bahwa satu planet sebenarnya “lebih dingin” daripada yang lain.

Hanya penasaran?Kami membantu dengan pertanyaan sehari-hari

Apa planet terdingin yang diketahui?

Planet ekstrasurya OGLE-2005-BLG-390L b adalah planet terdingin yang diketahui. Suhu rata-ratanya mirip dengan rekor terendah Uranus, yaitu minus 370 derajat Fahrenheit, atau minus 223,3 derajat Celcius, menurut NASA. Itu baru sekitar 50.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *