Apple Music Hadirkan Fitur Baru Mode Karaoke : Okezone techno

JAKARTAapel telah merilis sebuah fitur baru yang sangat unik, khususnya bagi pengguna layanan Apple Music yang gemar bernyanyi. Fitur baru tersebut bernama Apple Music Sing.

Beberapa orang mungkin suka karaoke dengan keluarga atau teman. Bernyanyi bersama, menyanyikan lagu favorit pasti sangat menyenangkan. Di era yang menuntut saat ini, karaoke tidak perlu lagi rumit atau rumit.

Menurut situs resmi Apple pada Senin (12/12/2022), fitur baru Apple Music Sing ini ada di aplikasi Apple Music, yang memungkinkan pengguna menyanyikan lagu pilihannya dengan mengikuti lirik real-time yang muncul di Apple Music.

Pengguna juga dapat mengatur tinggi rendahnya level suara sesuai dengan melodi musik yang dimainkan, sehingga dapat mendengar suara nyanyian dengan lebih baik. Selain itu, Apple Music Sing hadir dengan beberapa fitur menarik lainnya.

Antara lain terdapat animasi lirik yang dapat memandu pengguna untuk bernyanyi sesuai dengan ketukan atau melodi lagu. Ini seperti pengguna bernyanyi di tempat karaoke.

Fitur Apple Music Sing juga didesain untuk duet dengan orang lain. Fitur ini membuat vokal latar tampil independen dari vokal utama, yang berguna untuk pasangan atau keluarga yang ingin menyanyikan lagu bersama.

Selain itu, Apple Music Sing menawarkan lebih dari 50 playlist lagu untuk dinyanyikan penggunanya. Ada kemungkinan daftar lagu saat ini akan diperluas lagi, sehingga semua orang dapat berpartisipasi dan memilih lagu artis favorit mereka.

“Kami sudah tahu bahwa pengguna kami di seluruh dunia suka mengikuti lagu favorit mereka, jadi kami ingin memperluas penawaran ini untuk memungkinkan lebih banyak keterlibatan dengan musik melalui nyanyian,” kata Oliver Schusser, wakil presiden Apple Music dan Beats.

Fitur Apple Music Sing akan diluncurkan ke pelanggan Apple Music pada akhir tahun 2022 dan akan tersedia di semua perangkat Apple, mulai dari iPhone dan iPad yang kompatibel hingga Apple TV 4K terbaru.

(Amj)