Bangganya F-PDIP soal Dr Hc dari Korsel: Puan Go International!

Posted on

Busan

Anggota Fraksi PDIP DPR RI dengan bangga menerima penghargaan Doctor Honoris Causa (Dr. Hc) dari Ketua DPR Puan Maharani dari Universitas Nasional Pukyong (PKNU). Trimedya Panjaitan, anggota kelompok parlemen DPR, menggarisbawahi bahwa penghargaan Dr. Hc menggarisbawahi bahwa karya Puan semakin diakui dunia internasional.

“Kita untuk mengatakan Selamat, Bu. Ini merupakan gelar doktor kehormatan kedua setelah Undip, kali ini dari Pukyong National University, Korea Selatan,” kata Trimedya, Senin (11/7/2022) di Busan mengawali keterangannya tentang penghargaan Dr. Hc untuk Puan.

Bagi Trimedya, Puan telah mengikuti jejak pemimpin PDIP Megawati Soekarnoputri, yang juga telah menerima banyak gelar dari universitas dalam dan luar negeri. Ia yakin suatu saat Puan akan bisa menyandang gelar Profesor Hc seperti Megawati.

“Ini menunjukkan bahwa Bu Puan memiliki berjalan Internasional. Dan bahkan setelah ibu saya, Anda mungkin mendapatkan banyak Dr. Hc dan mungkin profesor,” kata anggota komisi hukum DPR itu.

Trimedya juga mengomentari pidato ilmiah Puan setelah dianugerahi gelar Dr. harga hp. Ia merasa pidato Puan berkelas internasional.

“Bukan hanya masalah politik dalam negeri, tapi juga masalah internasional. Bu Puan berbicara tentang kesetaraan gender. Mbak Puan juga terharu, di file saya tiga kali Bu Puan tersentuh kalau ngomongin perempuan, mungkin Bu Puan terharu dapat gelar ini,” kata Trimedya.

Kebanggaan Fraksi PDIP di DPR juga terlihat dari banyaknya jumlah anggota DPR yang mengikuti PKNU. Busan menyaksikan langsung “kelulusan” Puan. Berdasarkan data PKNU, 42 anggota DPR F-PDIP datang ke Busan. Anda datang secara sukarela dengan biaya sendiri.

Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi Bambang Wuryanto hadir mendampingi Puan tidak hanya di Busan tetapi juga dalam agenda diplomatik di Seoul untuk bertemu dengan pimpinan DPR dan Presiden Korea Selatan. Anggota DPR yang sangat dekat dengan Puan, Agustina Wilujeng, tentu juga hadir di Busan.

Selain itu, nama-nama yang disebutkan tadi adalah anggota Fraksi DPR PDIP yang hadir di Busan, yakni Johan Budi SP, Yulian Gunhar, Junimart Girsang, Arteria Dahlan, Vanda Sarundajang, Hendrawan Supratikno, Masinton Pasaribu, Charles Honoris, Sudin, Dede Indra. P., Diah Pitaloka, Abidin Fikri, Dolfie OFP, Ichsan Sulistyo, Bob M. Sitepu, Gilang Dhiela Fararez, Krissantus, Irene Yustiana RP, Falah Amru, Inna Amania, Selly Andriany, Eva Hartati, Edy Wuryanto, Arif Wibowo, Darmadi Durianto , Evita Nursanti, Tuti N Roosdiono, Deddy Sitorus, Ihsan Yunus, Riezky Aprilia, Lazarus, Dony Oekun, My Esti Wijayanti, Muftie Anam, Harris Turino, Sondang Tampubolon, Adi Satria Sulisto dan Paramita Widya Kusuma.

Tonton videonya: Saksikan penganugerahan gelar Dr. Gelar Hc untuk istri PKNU Korea Selatan

[Gambas:Video 20detik]

(tor/lir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *