Buntut video viral Ismail Bolong soal Kabareskrim ‘bekingi’ tambang ilegal: ‘Ini persoalan kultural yang tak pernah selesai’

Posted on
Sejumlah petinggi Polri tiba untuk melaksanakan salat Jumat sebelum menuju Istana Negara di Jakarta, Jumat (14/10/2022).

sumber gambar, ANTARA FOTO

keterangan,

Sejumlah petinggi Polri tiba untuk melaksanakan salat Jumat sebelum menuju Istana Negara di Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Penyelidikan atas tuduhan bahwa pejabat senior Polri telah “mendukung” tambang batu bara ilegal di Kalimantan Timur dengan miliaran rupiah – istilah umum untuk bantuan atau perlindungan – dikhawatirkan akan sulit diselesaikan kecuali jika didukung oleh institusi dilakukan di luar kepolisian.

Karena itu, Kombes Polri Albertus Wahyurudhanto mendesak keterlibatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengungkap kasus tersebut.

Mantan Direktur Reserse Kriminal Susno Duadji tidak menampik bahwa perwira senior polisi “mendukung kasus pidana karena kekuatan institusi Polri sangat-sangat besar”.

sumber gambar, DETIK.COM

keterangan,

Ilustrasi foto Departemen Kepolisian Kriminal.

Dugaan “penyetoran uang” kepada pejabat tinggi Mabes Polri untuk mendukung kegiatan penambangan batubara ilegal di Kalimantan Timur terungkap setelah video pengakuan seorang pria bernama Ismail Bolong menjadi viral.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *