Capek Kerja? Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Kembalikan Energi

Posted on

jakarta

Setelah banyak aktivitas, tubuh bisa dirampas energi. Ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk mengembalikan energi ini. Seperti 5 makanan ini.

Aktivitas yang intens seperti bekerja sepanjang hari dapat mempengaruhi tingkat energi dalam tubuh. Bahkan setelah cukup tidur, beberapa orang masih merasa energinya belum kembali.

Selain tidur dan istirahat, sebagian orang kerap menjaga kesehatannya dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin dan mineral esensial. Terlepas dari kandungan suplemen tersebut, sejumlah penelitian menegaskan bahwa mengonsumsi makanan adalah cara terbaik untuk meningkatkan energi.

Hal itu karena rendahnya energi dapat disebabkan oleh asupan makanan yang rendah seperti kekurangan gizi. Menurut ahli gizi Sophie Medlin, makanan menyediakan energi yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga setiap organ berfungsi dengan baik.

Ada makanan tertentu yang mengandung nutrisi penting seperti vitamin dan mineral yang dapat membantu menjaga kesehatan dan memulihkan energi. Jika Anda merasa lelah setelah seharian bekerja, cobalah 5 makanan sehat ini yang dirangkum di fitandwell.com (21/09).

1. Hitungan

Cara memasak telurTelur dapat menjadi protein yang dapat meningkatkan energi karena telur mengandung banyak nutrisi, termasuk zat besi dan vitamin B. Foto: Getty Images/iStockphoto

Telur merupakan sumber protein terbaik untuk dikonsumsi saat tubuh kekurangan energi. Karena telur mengandung banyak nutrisi seperti zat besi, vitamin B dan elemen pelacak.

Semua bahan ini penting untuk metabolisme energi yang sehat. Sebelum memulai aktivitas, Anda bisa mengonsumsi telur sebagai menu sarapan terlebih dahulu.

2. Roti Gandum

irisan roti dengan mentega dan jeli di atas talenan kayu.  Piring sarapan sederhana.Roti gandum utuh jauh lebih baik daripada roti biasa. Ini karena roti gandum mengandung serat yang terlalu tinggi vitamin B untuk meningkatkan energi. Foto: Getty Images/iStockphoto/dropStock

Beberapa orang mungkin lebih suka mengonsumsi nasi daripada roti. Kalaupun ada yang suka roti, roti pilihannya adalah roti tawar.

Namun, cara terbaik untuk mendapatkan kembali energi Anda adalah dengan makan roti gandum. Gandum dalam roti ini mengandung vitamin B, yang memberikan energi bagi tubuh, lapor Pusat Penelitian Kinerja dan Nutrisi Bran di Universitas Northumbria, Inggris.

Roti gandum juga tinggi serat, yang dapat berperan dalam mempercepat metabolisme tubuh.

Tonton video”Gerai vegetarian di Senopati ini menawarkan cita rasa restoran siap saji
[Gambas:Video 20detik]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *