CEO Criterion Games meninggalkan studio setelah lebih dari 23 tahun – Gaming

Matius Webster Wakil Presiden dan manajer umum Dari Kriteria dia meninggalkan studio setelah lebih dari 23 tahun. Bersamanya, empat orang terkenal lainnya meninggalkan studio yang telah menyatakan keinginan untuk “mengeksplorasi kemungkinan baru di luar Electronic Arts”.

EA mengonfirmasi kepergian bos studio tersebut ke GamesIndustry.biz. Kepergiannya datang tak lama setelah rilis Need for Speed ​​​​​​​Unbound, yang dirilis pada 2 Desember. Webster telah bersama Criterion Games selama lebih dari 23 tahun dan bersama EA sejak 1990. Dia adalah bagian dari tim pertama di EA yang bertanggung jawab atas game FIFA pertama, Mega Drive pada tahun 1993. Jika tidak pergi produser eksekutif Pete Lake, yang bergabung dengan Criterion pada tahun 1996 dan Kepala Direktur Teknis Andrei Shires, yang telah bekerja di studio selama 16 tahun.

Juga kepala pengembangan studio Alan McDairmant meninggalkan EA setelah 17 tahun dan Steve Uphill mengambil alih kendali isi Dia meninggalkan perusahaan setelah 6 tahun. Uphill bekerja di EA dari tahun 2004 hingga 2008 sebagai Direktur Artistik Pada 2016 ia kembali ke pengembang.

EA mengonfirmasi kepada GamesIndustry.biz bahwa Charity Joy adalah pemiliknya produser eksekutif Ini telah diporting ke Criterion dari beberapa game EA Sports. Itulah yang Anda mainkan produser eksekutif Deteksi. Jeff Smith, yang sebelumnya mengerjakan game balapan DiRT dan Grid, sekarang Dokter Senior Untuk pengembangan produk di seri Need for Speed. Criterion Games telah dimiliki oleh EA sejak tahun 2004. Terkenal karena game Burnout mereka, studio ini mengembangkan empat game Need for Speed ​​​​antara 2010 dan 2022: Hot Pursuit, Most Wanted, Rivals, dan Unbound.

Need for Speed ​​​​Unbound