Daftar 3 Hewan dengan Kuku Cakar Terpanjang di Dunia : Okezone techno

Posted on

JAKARTA – Ada tiga satwa dengan cakar terpanjang di dunia, yang mungkin tidak disadari banyak orang. Jadi siapa ketiganya?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah daftar tiga hewan dengan cakar terpanjang di dunia.

1. Kembali

Sloth adalah mamalia paling lambat di dunia. Selain itu, kungkang juga disebut hewan pemalas karena bisa tidur 20 jam sehari. Ketika mereka bangun, mereka dapat menghabiskan waktu tanpa melakukan apa-apa.

Dilihat dari penampilannya, kungkang adalah hewan berlengan panjang untuk digantung di pohon. Namun tidak hanya lengan, cakar kukang juga dianggap paling panjang dibandingkan cakar hewan lain.

Cakar lorikeet berjari tiga bisa tumbuh hingga 10 meter. Sedangkan kungkang berjari dua memiliki kuku cakar yang panjangnya mencapai 70 sentimeter.

2. Armadillo

Armadillo, juga dikenal sebagai Dasypodidae, adalah hewan yang memiliki karapas yang memanjang dari kepala hingga ekor.

Nama armadillo sendiri berasal dari bahasa Spanyol, yang berarti “yang lapis baja kecil” karena karapasnya yang aneh. Armadillo juga berkerabat dengan trenggiling dan sloth karena moncongnya yang runcing.

Dan banyak yang tidak tahu: armadillo memiliki cakar yang lebih panjang dari biasanya. Armadillo raksasa, yang panjang tubuhnya 0,9 meter, memiliki cakar sepanjang 20 sentimeter.

Cakar ini digunakan oleh armadillo untuk menggali dan mencari mangsa. Armadillo sendiri adalah mamalia omnivora. Mereka memakan serangga, vertebrata kecil, dan tumbuhan.

3. Harpy

Dalam kelompok burung, elang harpy Amerika memiliki cakar terpanjang. Bryan Bedrosian dari Teton Raptor Center menjelaskan bahwa cakar elang harpy memiliki panjang hingga 10 sentimeter.

Saat berburu, elang terbang dalam satu gerakan, lalu menerkam dan membawa mangsanya terbang dengan cakarnya yang besar dan kuat.

Hal ini membuat elang menjadi predator yang menakutkan bagi mangsanya. Elang biasanya memangsa mamalia kecil seperti tikus dan kelinci, serta burung dan ular.

Oleh karena itu, pembahasan daftar tiga hewan dengan cakar terpanjang di dunia semoga bisa menambah wawasan Anda.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *