Daftar 5 Buah Paling Beracun dan Mematikan di Dunia : Okezone techno

Posted on

JAKARTAbuah identik dengan nutrisi yang sehat bagi tubuh. Namun, tahukah Anda bahwa ada buah-buahan yang tidak boleh dikonsumsi manusia?

Diproduksi oleh saluran YouTube AWSome Studio, Sabtu (29/10/2022), berikut lima buah yang dianggap paling beracun dan paling mematikan di dunia.

1. Aprikot

Aprikot tidak terlalu populer di Indonesia. Namun buah yang satu ini cukup terkenal di negara tropis lainnya karena banyak tumbuh disana.

Namun, aprikot mengandung racun berbahaya di dalam bijinya. Pasalnya, ada tiga bahan berbahaya, yakni sianida, sianoglikosida, dan amigdalin. Zat ini dapat menyebabkan pusing, lemas dan muntah.

2. Jarak pagar

Jarak pagar atau sering disebut dengan jarak pagar sebenarnya merupakan salah satu buah yang berbahaya untuk dikonsumsi karena mengandung zat yang disebut roxsalbumin kursin.

Bagi siapa saja yang mengkonsumsinya akan merasa mual kehilangan keseimbangan. Tak hanya buahnya saja, jika kulit Anda terkena getah pohon ini, kulit Anda pun bisa mengalami iritasi.

3. Akee

Umumnya buah ini tumbuh dan terletak di wilayah Jamaika. Buah ini dikatakan sangat enak, namun ada satu hal yang perlu diperhatikan.

Buah ini harus diolah oleh orang yang benar-benar ahli karena jika memakan buah ini mentah bisa langsung mati.

4. Manchineel

Buah manchineel dikatakan sebagai buah paling mematikan dan paling berbahaya di dunia. Bahkan buah ini telah diakui oleh Guinness World Records sebagai tanaman paling beracun di dunia.

Efek dari buah ini ketika Anda mengkonsumsinya adalah Anda akan merasa panas di tenggorokan dan setelah itu Anda tidak akan bisa menelan apapun.

5. Daphne

Buah daphne adalah buah paling beracun dan mematikan di dunia. Karena bagi siapa saja yang mengkonsumsinya akan menyebabkan sesak nafas dan membuat orang tersebut meninggal dunia.

Karena buah ini mengandung daphnetoksin, zat berbahaya dan mematikan.

Demikianlah pembahasan tentang 5 buah paling beracun dan mematikan di dunia, semoga dapat menambah wawasan anda.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *