Daftar Ponsel yang Tak Bisa Lagi Akses WhatsApp : Okezone techno

Posted on

JAKARTA – Sederet telepon genggam tidak dapat lagi mengakses WhatsApp karena aplikasi perpesanan ini tidak lagi didukung di beberapa sistem operasi (OS) Android dan iOS.

Beberapa sistem operasi yang tidak lagi didukung WhatsApp yaitu iOS 10 dan iOS 11, maka aplikasi ini hanya berfungsi untuk iOS 12 ke atas. Sedangkan untuk Android dari OS 4.1.

“Seperti perusahaan teknologi lainnya, kami meninjau setiap tahun perangkat dan perangkat lunak mana yang tertua dan memiliki jumlah pengguna paling sedikit untuk menentukan dukungan apa yang sedang dihapus,” tulis WhatsApp.

Oleh karena itu, perangkat dengan sistem operasi lama tidak lagi mendukung fitur keamanan terbaru WhatsApp. Telepon mungkin tidak memiliki fungsi yang diperlukan saat aplikasi sedang berjalan.

Sementara itu, beberapa smartphone dapat terus menggunakan WhatsApp dengan memperbarui sistem operasi ke versi terbaru. Misalnya iOS 10 dan iOS 11 dengan update ke iOS 12 agar tetap bisa menggunakan WhatsApp.

Jika pengguna iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S ingin menggunakan WhatsApp, mereka dapat memperbarui iOS mereka ke versi terbaru.

Namun, ini tidak berlaku untuk perangkat seperti iPhone 5 dan iPhone 5C. Karena keduanya tidak kompatibel dengan iOS 12, Anda tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp di masa mendatang.

(Amj)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *