Deretan Aplikasi Desain Grafis yang Recommended, Hasil Gambar Menakjubkan : Okezone techno

Posted on

Aplikasi desain grafis kini tersedia dalam berbagai jenis dan fungsi. Hal ini tentu saja memungkinkan pengguna untuk memilih sesuai dengan kebutuhannya. Terlebih lagi, aplikasi menggambar ini dikenal mampu menyelesaikan pekerjaan dengan nyaman dengan berbagai mode atau fitur. Meski terlihat sederhana, namun dalam praktiknya tidak demikian di dunia nyata.

Bagi Anda yang ingin mencari aplikasi untuk keperluan desain grafis, kini Anda bisa dengan mudah menemukan aplikasi desain grafis hanya di play store. Berikut dibawah ini adalah beberapa rekomendasi rangkaian aplikasi desain grafis yang bisa Anda gunakan.

BACA JUGA:6 Peluang Karir Utama Desain Grafis yang Paling Anda Minati?

Aplikasi desain grafis yang direkomendasikan

Ada beberapa aplikasi desain yang menurut kawagadget.com paling cocok untuk Anda, seperti: B. Canva, pemodelan 3D, Picsart, dan aplikasi lainnya.

Pernahkah terlintas di benak Anda untuk membuat desain cantik yang akan memukau setiap orang yang melihatnya? Oleh karena itu, Anda wajib menyimak rekomendasi teratas berikut ini.

kanvas

Siapapun dapat dengan mudah menggunakan aplikasi editor gratis ini meskipun mereka tidak memiliki keahlian atau pengalaman desain grafis sebelumnya. Jadi ini tampaknya mudah bahkan untuk pemula.

Kini, membuat postingan media sosial, video, poster, pamflet, label, desain stempel, dan banyak lagi dengan Canva menjadi menyenangkan karena prosesnya jauh lebih mudah. Canva sendiri menjadi salah satu aplikasi desain grafis terpopuler karena kemudahan penggunaannya, fiturnya yang banyak dan versi gratisnya.

Unduh aplikasi melalui PC atau ponsel Anda. Canva juga menawarkan seperangkat alat lengkap, yang mencakup sekitar 6.000 template, sehingga Anda dapat memilih sesuai kebutuhan.

model 3D

Seperti namanya, pemodelan 3D dapat diandalkan saat menggambar 3D di Android. Para penggiat 3D tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi modeling 3D. Ada banyak ide kreatif dalam pemodelan 3D, jadi Anda tidak perlu khawatir lagi ketika kehabisan ide menggambar 3D dengan aplikasi ini.

Semua alat aplikasi sangat mudah digunakan dan tentu saja tidak rumit. Cukup pilih bentuk lalu edit dengan filter dan alat yang tersedia.

Pelukis tak terbatas

Apakah Anda mencari aplikasi desain multifungsi yang dapat Anda gunakan untuk melukis, membuat sketsa, dan menggambar? Infinity Painter adalah solusinya.

Aplikasi ini gratis. Namun, ada beberapa fitur yang harus Anda bayar dengan biaya tertentu jika ingin menggunakannya. Ini adalah saat Anda ingin menyempurnakan ilustrasi Anda.

Salah satu fitur canggih Infinite Painter yang mampu memikat hati penggunanya adalah dapat mengubah dan mengatur ukuran dan intensitas setiap ujung kuas sehingga sapuan menjadi lebih variatif dan berwarna. Selain itu, pengguna dapat menyembunyikan dan menyimpan karya mereka hanya dengan satu ketukan.

Adobe Creative Cloud Express

Jika Anda ingin membuat desain yang nantinya akan Anda bagikan di media sosial, pilih saja berdasarkan alat pengeditan gambar atau video. Antarmuka aplikasi cukup sederhana, sehingga pengguna pemula dapat menggunakan aplikasi tanpa kesulitan.

Beberapa pengguna menunjukkan bahwa platform desain berbasis situs web dan aplikasi seluler yang menyertainya memiliki kesamaan dengan Canva.

jenis gambar

Tak hanya pengguna media sosial, Picsart juga bisa menjadi pilihan bagi pemilik toko online. Hal ini karena menawarkan banyak manfaat saat Anda menggunakannya, antara lain kemampuan untuk mengedit foto, membuat foto terlihat lebih estetis, membuat desain 3D, menambahkan teks dan stiker pada foto, dan banyak lagi.

Fitur aplikasi desain grafis terbaik Picsart cukup lengkap seperti: B. Pangkas, ukuran, kurva, rotasi klon, dan pengaturan cahaya. Anda tidak perlu bekerja dua kali setelah selesai mengedit, Anda dapat langsung mempostingnya di media sosial yang berbeda.

Buat kamu yang masih bingung dalam mencari inspirasi, kamu bisa melihat karya orang atau pengguna lain melalui Picsart.

Studio Piksel

Tidak hanya di kalangan artis, Pixels juga cocok untuk developer game yang memiliki gaya Pixels Studio. Aplikasi desain grafis ini juga memiliki banyak tools yang mendukung pembuatan animasi base layer sehingga semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan mudah.

Warna MediBang

Tidak seperti aplikasi pengeditan desain grafis sebelumnya, Anda dapat mengandalkan MediBang untuk fokus pada pencetakan digital dan kebutuhan komik Anda. Medibang adalah aplikasi editor ringan yang direkomendasikan dengan alat pendukung seperti alat kuas, font, templat latar belakang, dan sumber daya lainnya.

Uniknya, MediBang Paint bisa Anda instal di perangkat seperti iOS, Mac OS, Android dan laptop. Penyimpanan cloud cukup besar untuk memungkinkan pengguna menyinkronkan data tentang pekerjaan di platform yang berbeda.

Snapseed

Pemilik toko online tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi desain grafis di Android yaitu Snapseed. Pengguna media sosial juga menyukai Snapseed. Ini karena mereka dapat mengunggah gambar atau video yang diedit langsung ke media sosial.

Setidaknya ada 29 tools dan berbagai fitur menarik di Snapseed. Menyentuh alat ini akan membantu meningkatkan pengeditan video. Hebatnya, Snapseed dapat mengubah format JPG dan file RAW.

Penasaran apa saja fitur-fiturnya? Ada Image Tune, Details, Crop, Remove Background, Onal Contrast, Vignette, dan Portrait.

Pembuat Logo

Apakah Anda tertarik untuk menekuni desain grafis Android untuk pembuatan desain logo? Jika sudah, pilih saja aplikasi Logo Mask.

Aplikasi desain grafis ini telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna dan memiliki rating 4,7. Ini adalah bukti otentik bahwa keberadaan logo topeng harus diperhitungkan.

Corel Draw

CorelDraw juga merupakan salah satu aplikasi desain grafis yang direkomendasikan. Ini karena CorelDraw dapat mengedit dan menyelesaikan desain yang rumit.

Banyaknya fitur aplikasi dan antarmuka yang sederhana memudahkan pemula untuk menjalankan aplikasi terbaik ini. Ini tersedia dalam versi berbayar dan Anda harus memiliki kode pembelian jika Anda ingin CorelDraw berfungsi sebagaimana mestinya.

AutoCAD

Tidak ada salahnya mengembangkan hobi menggambar. Apalagi sekarang ada berbagai aplikasi desain grafis untuk membantu Anda menggambar hingga mendesain apa saja.

Salah satu keunggulan AutoCAD terletak pada berbagai fiturnya yang menarik. Salah satunya adalah fitur yang memudahkan pengguna untuk melihat setiap koordinat yang digambar. Selain itu, Anda dapat menyimpan pekerjaan Anda dalam format PDF atau DWF dan masih banyak fitur lain untuk mendukung kreativitas Anda.

Piksel X

Rekomendasi aplikasi desain grafis gratis lainnya untuk kamu yang baru mengenal dunia desain adalah Pixlr X. Walaupun gratis, kamu bisa mengandalkan semua fiturnya untuk membuat gambar yang dihasilkan bagus dan indah.

Fitur kerennya termasuk bentuk, sihir, laso, dan banyak lagi. Anda harus mencoba aplikasi ini karena antarmuka yang mudah digunakan.

Menjatuhkan

Jika Anda mencari aplikasi menggambar konsep yang memungkinkan pengguna untuk mengubah aplikasi sesuka mereka, maka Krita adalah jawabannya. Hal ini karena Krita merupakan aplikasi open source. Selain kemudahan dalam menggambar, Krita juga memiliki fitur yang cukup kompleks dan mudah digunakan.

Ibis Paint X

Rekomendasi aplikasi menggambar populer dan serbaguna berikutnya adalah Ibis Paint X. Anda dapat menggunakan 79 filter, 7100 kuas atau kuas dan banyak lagi. Jika Anda seorang pemula dan Anda masih bingung dan memiliki masalah dalam menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menemukan berbagai tutorial Ibis Paint X di Youtube.

Jadi, aplikasi desain grafis mana yang akan membantu Anda mengeluarkan yang terbaik dari gambar Anda? Cobalah untuk memilih aplikasi dengan fitur-fitur canggih yang mudah digunakan.

(FDA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *