Dukung Misi Artemis 1, Nokia Kembangkan Sistem Komunikasi Seluler Pertama di Luar Angkasa

Posted on

TUJUAN BAND– Roket raksasa Space Launch System (SLS), yang berhasil diluncurkan dari Kennedy Space Center di Florida pada 16 November 2022, sedang mengeksplorasi dan membuat sejarah untuk mengantarkan era baru eksplorasi ruang angkasa dengan misi yang dijuluki Artemis I.

Selama misi multi-minggu, SLS akan mengirimkan pesawat ruang angkasa Orion ke bulan dan kemudian memasuki orbit bulan sebelum kembali ke Bumi.

Artemis I tidak berawak dan tidak akan mendarat di permukaan bulan, tetapi misi ini merupakan langkah pertama yang penting dalam rencana NASA untuk mengembalikan manusia ke bulan. Kembalinya umat manusia ke bulan akan menjadi salah satu usaha paling berani di abad ke-21, dan Nokia memiliki peran kecil namun signifikan untuk dimainkan.

Meskipun Nokia bukan bagian dari program Artemis, Nokia berpartisipasi dalam inisiatif Tipping Point NASA. Tipping Point mendukung kemajuan dan validasi teknologi yang dapat memainkan peran kunci dalam misi Artemis di masa depan. Secara khusus, Nokia mengembangkan dan mengimplementasikan sistem komunikasi seluler pertama di luar angkasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *