Elon Musk Mencoba untuk Memulai Pertarungan Twitter vs Apple : Okezone techno

JAKARTAElon Musk telah mencoba memulai pertengkaran dengan Apple. Baru-baru ini, pemilik baru Twitter mengatakan Apple memungut pajak rahasia 30% untuk semua yang dibeli pengguna melalui App Store mereka.

Seolah belum cukup, orang terkaya nomor satu dunia itu juga mengatakan bahwa Apple mengancam akan melarang Twitter dari App Store. Dia juga mengklaim raksasa teknologi itu baru-baru ini berhenti beriklan di Twitter.

“Apakah Anda membenci kebebasan berbicara di Amerika? Apa yang terjadi di sini @tim_cook?” tanya Musk dalam cuitannya, dikutip dari ZDNET, Rabu (30/11/2022).

Musk juga memposting jajak pendapat di Twitter yang menanyakan 119 juta pengikutnya apakah Apple harus mempublikasikan setiap contoh penyensoran yang memengaruhi pelanggannya. Hasilnya, 84% setuju Apple harus mengungkapkan detail ini.

Baik Tim Cook maupun Apple tampaknya tidak menanggapi tweet Musk. Namun dalam sebuah wawancara, Tim Cook dengan santai mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menganggap serius provokasi tersebut.

“Anda tahu mereka mengatakan akan terus memoderasi, jadi saya mengandalkan mereka untuk melakukan itu. Karena menurut saya tidak ada orang yang menginginkan ujaran kebencian di platform mereka,” kata Cook.

Twitter sedang mengalami fase kritis akhir-akhir ini. Banyak pengguna mengkritik media sosial karena seseorang membuat skenario di mana Twitter akan dilarang dari toko aplikasi Google dan Apple.

Menanggapi skenario ini, Musk sendiri mengaku punya solusi. Menurutnya, dia ingin mengembangkan smartphone baru. Bahkan jika dia benar-benar tidak mau.

“Saya tentu berharap itu tidak terjadi, tapi ya, jika tidak ada pilihan lain, saya akan membuat telepon alternatif,” katanya ketika ditanya oleh podcaster selebritas Liz Wheeler.

Sebelumnya, Liz Wheeler mencuit tentang skenario jika Google dan Apple akan memblokir Twitter. Dalam narasinya, Liz Wheeler juga menyebutkan bahwa hal tersebut bisa saja terjadi dan tidak menjadi masalah besar bagi Musk.

“Bung bikin roket ke Mars, smartphone kecil bodoh pasti gampang kan?” dia men-tweet.

(Amj)