Facebook Tak Lagi Fokus pada Konten Berita, Lalu Apa? : Okezone techno

Posted on

JAKARTAMeta Mengarahkan Facebook untuk berhenti fokus pada konten berita, perusahaan bahkan telah memutuskan untuk mengakhiri layanan Artikel Instan pada April 2023.

Meminjam dari Axios, Selasa (18/10/2022), Artikel Instan sendiri diluncurkan pada tahun 2015 untuk memuat artikel berita dengan cepat ke aplikasi seluler.

Langkah untuk menutup layanan Artikel Instan dikatakan sebagai bagian dari upaya Meta untuk beralih dari investasi dalam konten berita ke penggunaan yang lebih luas seperti konten video.

Seorang juru bicara Meta mengatakan kepada Axios dalam sebuah pernyataan bahwa format tersebut kurang dimanfaatkan.

Menurutnya, saat ini kurang dari 3% dari apa yang dilihat orang di seluruh dunia di Facebook adalah postingan dengan tautan ke artikel berita alih-alih mengakses layanan Artikel Instan.

“Dan seperti yang kami katakan awal tahun ini, tidak ada gunanya perusahaan berinvestasi terlalu banyak di area yang tidak sesuai dengan preferensi pengguna,” kata juru bicara Meta.

Telah dijelaskan bahwa pengguna Facebook menghabiskan lebih banyak waktu untuk menonton video, terutama yang pendek seperti Reels.

(Amj)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *