Fakta dan Mitos Seputar Jalan Kaki, Benarkah 10 Ribu Langkah Tolok Ukur Idealnya?

Posted on

Sebagian besar latihan dikaitkan dengan manfaat kesehatan mental. Namun, dalam banyak kasus, tidak ada olahraga tunggal, termasuk jalan kaki, yang dapat menyembuhkan gangguan klinis seperti depresi dan kecemasan.

Hanya saja, olahraga seperti jalan kaki bisa membantu memperbaiki mood Anda.

“Bagaimana berjalan memengaruhi suasana hati? Kebanyakan orang dapat berfungsi dalam keadaan simpatik atau lebih stres. Nah, olahraga dapat membuat orang dalam keadaan parasimpatis atau lebih rileks,” kata Michael Fredericson, terapis fisik pengobatan olahraga di Stanford Medicine.

Selain itu, peningkatan aliran darah ke otak menghasilkan lebih banyak endorfin. “Ini dapat membantu kami mengatur ulang, mengisi ulang, dan memfokuskan kembali,” kata Michael.

Fakta 4: Berjalan mendukung fungsi kekebalan dan pencernaan

Lebih lanjut Michael mengungkapkan fakta bahwa jalan kaki dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh seseorang. Karena olahraga ringan seperti jalan kaki dapat merangsang sistem kekebalan tubuh.

Belum lagi saat Anda berjalan atau berolahraga, Anda meningkatkan detak jantung dan aliran darah, yang meningkatkan sirkulasi sel kekebalan dalam tubuh, katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *