Google Hangouts Secara Resmi Ditutup untuk Selamanya : Okezone techno

Posted on

JAKARTAplatform Pesan teks dan panggilan Hangouts resmi sangat mematikan. Google telah mengkonfirmasi bahwa Hangouts tidak akan lagi tersedia untuk pengguna mulai 1 November 2022.

Perusahaan AS akan memodernisasi suite Google Workspace menjadi seefektif mungkin. Sebagai gantinya, pengguna dialihkan ke Google Chat, layanan perpesanan yang lebih terintegrasi.

Pengguna yang mencoba mengakses situs web Hangouts sekarang akan melihat pesan yang menyatakan, “Mulai 1 November 2022, Hangouts di web akan dialihkan ke Obrolan di web. Kami sarankan untuk beralih ke obrolan sekarang.”

Menurut Google, meskipun sebagian besar pesan dan kontak harus dipindahkan ke layanan baru, beberapa percakapan atau bagian dari percakapan tidak akan dimigrasikan secara otomatis dari Hangouts ke Chat.

Namun, pengguna dapat terus menggunakan layanan Takeout Google untuk mengunduh data Hangouts mereka hingga 1 Januari 2022, seperti dilansir TechRadar, Sabtu (5/11/2022).

Konfirmasi Google tentang kematian Hangouts bukanlah kejutan nyata. Pasalnya, Hangouts Android dan iOS ditutup pada Juli 2022 dan perusahaan telah meluncurkan rencana tersebut sejak 2020.

Perusahaan pertama kali mulai “meningkatkan” pengguna perusahaan dan bisnis ke “Hangouts Klasik” di Google Chat pada Maret 2022. Pengguna seluler melihat peringatan dalam aplikasi untuk beralih ke obrolan di Gmail atau aplikasi obrolan pada bulan Juni, dengan pengguna web diperbarui pada bulan Juli.

“Google Chat menawarkan pengalaman terintegrasi dan modern di Google Workspace. Kami memiliki ambisi besar untuk masa depan Chat dan dalam beberapa bulan mendatang Anda akan melihat lebih banyak fitur seperti panggilan langsung, threading inline di Spaces, kemampuan untuk berbagi dan melihat banyak gambar .” , tulis Ravi Kanneganti, Manajer Produk, Google Chat.

“Saat kami mengambil langkah terakhir untuk membawa pengguna Hangouts lainnya ke Chat, kami berharap pengguna akan menghargai investasi berkelanjutan kami dalam menjadikan Chat sebagai tempat tepercaya untuk berkreasi dan berkolaborasi.”

(Amj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *