Iklan di Ponsel Xiaomi Bakal Hilang dengan Kehadiran MIUI 14 : Okezone techno

Posted on

JAKARTAxiaomi telah menyematkan iklan di antarmuka produknya, tujuannya adalah untuk meningkatkan penjualan dan menurunkan harga produknya.

Namun, menurut berita terbaru, strategi ini tidak lagi digunakan. Laporan MyDrivers menyatakan bahwa perusahaan akan mulai menghapus iklan di pembaruan antarmuka MIUI 14.

Seperti dilansir dari Gizchina, Jumat (11/11/2022), MIUI 14 versi mendatang mungkin tidak mengandung iklan karena pabrikan China tersebut ingin membuat produknya menarik bagi orang-orang yang mungkin tidak pernah terpikir untuk membelinya.

Menurut sumber, MIUI 14 akan fokus untuk menyingkirkan bloatware dan aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya. Terlepas dari dua penyesuaian penting ini, MIUI 14 akan memiliki beberapa peningkatan yang bermanfaat.

MIUI 14 menerima pembaruan untuk jam, aplikasi cuaca, dan alat kalender, serta mode folder besar untuk menyederhanakan interaksi antara perangkat seluler dan layar desktop.

Dan banyak yang percaya bahwa berita ini sepenuhnya benar, mengingat Xiaomi sendiri telah melakukan banyak pekerjaan dalam hal ini di UI sebelumnya, yaitu MIUI 13.

Perlu diingat bahwa Xiaomi memiliki perbedaan dalam meluncurkan Xiaomi 12 di China dengan lebih sedikit aplikasi pra-instal daripada iPhone atau bahkan Samsung. Hanya ada 7 aplikasi secara total termasuk Galeri, Kamera, dan Telepon.

Karena Xiaomi akan merilis antarmuka pengguna baru bersama dengan premium Xiaomi 13 pada akhir November. Nah, ini semua masih rumor, pihak pabrikan sendiri belum mengonfirmasinya.

(Amj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *