Ilmuwan Temukan Jejak Mamalia Pertama yang Dilahap Dinosaurus

Posted on

Rabu, 21 Desember 2022 – 15:51 WIB

Tekno LANGSUNG – Ahli paleontologi baru-baru ini mengklaim telah mengidentifikasi kaki mamalia seukuran tikus di dalam fosil tulang rusuk Microraptor, genus dinosaurus.

Dilaporkan oleh Penjaga, Penemuan tersebut dikatakan sebagai mamalia pertama yang dimakan oleh dinosaurus. Para ilmuwan mengatakan temuan mereka kini telah dipublikasikan di Journal of Vertebrate Paleontology sebagai catatan pertama dinosaurus memakan mamalia.

Dr David Hone dari Queen Mary University of London dan penulis utama studi tersebut menjelaskan: “Sangat jarang menemukan contoh makanan pada dinosaurus, jadi contoh apa pun sangat penting karena memberikan bukti langsung tentang apa yang mereka makan.”

microraptor fosil

Dia melanjutkan, “Meskipun mamalia ini sama sekali bukan nenek moyang manusia, kita dapat melihat bahwa beberapa kerabat purba kita sekali lagi menjadi makanan bagi dinosaurus yang lapar.”

Microraptor hidup 125 hingga 113 juta tahun yang lalu di hutan yang sekarang disebut China. Mendorong diri dengan dua kaki, para ahli percaya beberapa spesies mungkin mampu terbang dengan dipandu.

Seukuran burung gagak atau kucing kecil, microraptor akan berpindah dari pohon ke pohon untuk berburu binatang kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *