Inggris Raya bergabung dengan upaya internasional untuk mengungkap momen pertama di alam semesta

Posted on

Para peneliti dari Inggris bergabung dalam upaya internasional untuk mencari tahu seperti apa alam semesta sepersekian detik setelah meledak dan bagaimana tatanan kosmik yang kita lihat hari ini muncul dari kekacauan primordial.

Enam universitas Inggris akan menganalisis data dan membangun instrumen baru untuk Observatorium Simmons, sekelompok teleskop yang mempelajari langit dari situs istimewa di Cerro Toco, 5.300 meter di atas Gurun Atacama Chili.

Observatorium mencakup teleskop 20 kaki dan tiga instrumen 16 inci yang lebih kecil yang mengukur latar belakang gelombang mikro kosmik (CMB) – panas yang tersisa dari kelahiran alam semesta. Ilmuwan Inggris akan membangun dua teleskop tambahan untuk meningkatkan sensitivitas fasilitas.

dr Colin Vincent, wakil direktur astronomi di Science and Technology Facilities Council, mengatakan pendanaan untuk para peneliti di Inggris akan memungkinkan mereka untuk “memimpin penemuan” dan mengungkap “misteri dari awal sejarah” dengan tim dari negara lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *